Bahas Potensi Perikanan dan Ekonomi Nelayan, Bupati Pessel Temui Menteri KP

PEMERINTAHAN-358 hit

JAKARTA - Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, melakukan pertemuan dengan Menteri Kelautan dan Perikanan (Menteri KP) RI, Sakti Wahyu Trenggono, di Jakarta Senin (12/4).

"Alhamdulillah saya tadi sudah bertemu dengan Menteri Kelautan dan Perikanan, untuk menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan upaya meningkatkan perekonomian masyarakat nelayan Pesisir Selatan," kata Bupati Rusma Yul Anwar.

Dikatakan, dalam pertemuan tersebut pihaknya memaparkan potensi perikanan Pesisir Selatan yang didukung laut dengan panjang garis pantai lebih kurang 240 kilometer, serta didukung oleh Kawasan Wisata Bahari Mandeh.

Baca Juga


"Kawasan wisata Bahari Mandeh selain potensi wisata juga memiliki sumberdaya perikanan yang dapat kembangkan," katanya.

Selain memaparkan potensi perikanan, bupati, juga menyampaikan beberapa usulan berkaitan upaya meningkatkan ekonomi nelayan kepada menteri. Diantaranya, kegiatan revitalisasi pasar ikan, sarana dan prasarana alat tangkap, pengolahan perikanan dan budidaya perikanan darat dan laut.

Menurut Bupati Rusma Yul Anwar, untuk meningkatkan perekonomian nelayan diperlukan adanya modernisasi sarana dan prasarana alat tangkap, pengolahan dan budidaya perikanan serta sumber daya manusia yang mumpuni.

"Untuk memajukan sektor kelautan dan perikanan tersebut diperlukan dukungan pemerintah pusat dengan program kegiatannya dan anggaran melalui dana alokasi khusus (DAK)," tuturnya.

Ditambahkan, dari pemaparan tadi Menteri Kelautan dan Perikanan sangat respon, dan berjanji akan menindaklanjutinya.

" Mudah-mudahan Kementerian Kelautan dan Perikanan memberikan program sesuai dengan apa yang telah disampaikan tadi, sehingga potensi kelautan dan perikanan yang sangat besar itu dapat digarap secara maksimal untuk peningkatan ekonomi masyarakat," harapnya. (RND/Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru