Peserta UTBK 2021 UNP Meningkat; Layani 8 Peserta UTBK Berkebutuhan Khusus

PENDIDIKAN-686 hit

Padang-Mulai hari ini (12/4), Universitas Negeri Padang mulai melaksanakan
Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) tahun 2021. Wakil Rektor I Dr. Refnaldi, M.Litt. yang juga Ketua Lokasi UTBK 142 Universitas Negeri Padang dalam laporannya menjelaskan bahwa Lokasi 142 UNP melaksanakan dalam 2 gelombang. UTBK untuk gelombang pertama mulai hari ini.

"Peserta UTBK di lokasi 142 Universitas Negeri Padang mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2020 lalu. Pada tahun 2021 ini peserta UTBK Lokasi 142 Universitas Negeri Padang adalah 18.095 orang yang terdiri atas 6538 orang peserta saintek,
9096 peserta soshum, dan 2501 peserra campuran," jelas Wakil Rektor I Dr. Refnaldi, M.Litt.

Lebih lanjut kata Wakil Rektor I Dr. Refnaldi, M.Litt., pada tahun 2021 ini, Lokasi UTBK Universitas Negeri Padang melayani 8 orang peserta berkedudukan khusus yang dilaksanakan di laboratorium bahasa Universitas Negeri Padang.

Baca Juga


"Pelaksanaan UTBK di Universitas Negeri Padang menggunakan 910 unit komputer dan sebanyak 111 unit komputer cadangan. Ujian untuk tahun 2021 dilaksanakan lebih awal karena peserta harus mengikuti 2 jenis ujian untuk bidang saintek atau bidang soshum, sedangkan peserta yang mengikuti bidang campuran harus mengikuti 3 jenis ujian," jelas Wakil Rektor I Dr. Refnaldi, M.Litt.

Ketika membuka secara resmi pelaksanaan UTBK Lokasi 142 Universitas Negeri Padang, Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. mengemukakan bahwa berdasarkan data jalur undangan juga terjadi peningkatan jumlah peminat yang memilih Universitas Negeri Padang.

"Sekarang Universitas Negeri Padang adalah Perguruan Tinggi paling diminati di Sumatera Barat dan mudah-mudahan demikian juga hendaknya untuk data pemilih Universitas Negeri Padang melalui Ujian Tulis Berbasis Komputer," kata Rektor Prof. Ganefri, Ph.D.

Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. mengharapkan panitia, pengawas, teknisi untuk menjaga marwah pelaksanaan UTBK di Universitas Negeri Padang dan kita harus bertindak secara profesional dan menjaga tidak terjadi hal yang mengganggu kelancaran proses UTBK di Universitas Negeri Padang.

"Mari kita menjaga dan memberikan perhatian yang maksimal untuk menjaga marwah UTBK yang sampai saat ini masih dianggap sebagai seleksi penerimaan mahasiswa terbaik untuk perguruan tinggi di Indonesia," jelas Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru