Wabup Terpilih Solsel Siap Dukung GPP-SS Wujudkan Pembangunan SDM

PEMERINTAHAN-445 hit

PADANG ARO - Tekad untuk mewujudkan kemajuan pendidikan bagi generasi muda Solsel terus disuarakan oleh Gerakan Peduli Pendidikan Solok Selatan (GPP-SS). Selain itu, juga terus dicari tokoh-tokoh yang peduli serta siap mendukung kemajuan pendidikan di daerah tersebut.

Baru-baru ini yang menjadi sasaran kelompok organisasi GPP-SS yang Ketua Umumnya, Romi Putra Hasan, S.A.P., M.A.P., tersebut adalah Ir. H. Yulian Efi, M.M., yang juga Wakil Bupati terpilih Kabupaten Solok Selatan periode 2021-2026.

"Kami sudah lama melirik pak Yulian Efi ini, karena dari beberapa referensi tokoh masyarakat, beliau sangatlah peduli pada pendidikan dan selalu mendorong kaum milineal untuk berbuat di kabupaten yang kita cintai ini," kata Romi Putra Hasan, Minggu (11/4/2021).

Refensi lain yang menjadikan H. Yulian Efi yang menjadi sasaran GPP-SS untuk diajak berkonsultasi masalah kemajuan pendidikan di kabupaten berjuluk Nagari Seribu Rumah Gadang ini adalah semasa beliau jadi Sekretaris Daerah dulu merupakan salah seorang pejabat yang paling mendukung untuk kemajuan pendidikan di kabupaten yang masih memiliki keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Bahkan beliau sendiri adalah putra dari seorang tokoh pendidikan di kabupaten ini," jelas Romi yang didampingi oleh Wakil Ketua Umum, Amanda Widia Eka Putri dan jajaran pengurus GPP-SS lainnya.

Menurut Romi, mereka menemui bapak H. Yulian Efi pada Sabtu (10/4/2021) kemarin itu banyak membicarakan kiat mendorong generasi muda Solsel untuk terus melangkah berjuang membangun kabupaten melalui peningkatan ilmu dengan terus menggali ilmu pengetahuan melalui jenjang pendidikan.

"Kita optimis, keterlibatan generasi muda mengisi dan turut terlibat mendukung pembangunan Solsel kedepan, salah satunya adalah melalui pendidikan yang tinggi," ungkap Romi.

"Makanya, GPP-SS telah merancang berbagai program yang salah satunya mendukung generasi muda untuk terus melanjutkan pendidikan, terutama bagi mereka yang terkendala dengan biaya pendidikan," terangnya.

"Semua rencana kerja dan program GPP-SS disambut baik oleh Wakil Bupati terpilih, H. Yulian Efi. Bahkan beliau siap untuk berkontribusi untuk kemajuan pendidikan di Solsel lewat program GPP-SS, baik secara pikiran maupun melalui program yang nanti akan diagendakan dalam rencana pembangunan daerah," jelas Romi.

"Pendidikan itu sangat mahal dan sangat perlu untuk peradaban saat ini. Artinya, tanpa ilmu peradaban yang sedang kita jalani akan sulit," kata H. Yulian Efi, sebagaimana ditirukan Romi Putra Hasan.

Dalam pertemuan singkat GPP-SS dengan H. Yulian Efi dikediamannya, banyak hal-hal baru dan berbagai terobosan yang beliau harapkan dapat dijalankan oleh kelompok milineal yang tergabung dalam GPSS.

"Sehingga berbagai pembangunan di Solsel akan dapat terwujud, guna mencapai kesejahteraan masyarakatnya, demikian harapan H. Yulian Efi pada pengurus dan anggota GPP-SS yang berdialog dengannya," pungkas Romi.

Di penghujung pertemuan, GPP-SS menyerahkan buku Program serta Informasi tentang keadaan pendidikan yang ditemukan oleh GPP-SS pada H. Yulian Efi.

Pengurus GPP-SS berharap, program kerja serta informasi kondisi pendidikan terkini yang sudah dirangkum tersebut dapat menjadi bahan acuan Pemkab Solsel dengan pemimpin yang baru untuk dijadikan sebagai bagian dalam merancang program pendidikan di Solsel," demikian harapan Romi Putra Hasan. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru