KAN Lareh Nan Panjang Gelar Silaturahmi, Ini Harapan Wako Padang Panjang

PERISTIWA-106 hit

PADANG PANJANG - Jelang Ramadhan, Kerapatan Adat Nagari (KAN) Lareh Nan Panjang menggelar acara silaturahmi, Minggu (11/4). Di acara yang diisi dengan pengajian itu, Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano turut diundang.

Fadly Amran menyampaikan, Ramadhan kali ini hendaknya lebih bermakna dari tahun sebelumnya. "Sebagai titik momentum lebih meningkatkan ketaatan kita, ketaqwaan kita. Titik di mana kita memikirkan keluarga kita. Titik memikirkan anak-anak kita. Insyaa Allah menjadi anak yang sholeh dan sholehah," katanya.

Lebih lanjut dikatakan, lewat Ramadhan tahun ini, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang rukun, bersatu dan sejahtera. "Lingkungan yang jauh dari cobaan, lingkungan jauh dari bahaya laten narkoba, LGBT, jauh dari tawuran. Titik di mana kita berikhtiar untuk selalu mengabdikan diri, bukan hanya untuk diri sendiri tapi untuk masyarakat, orang-orang sekitar. Mudah mudahan di sinilah kita mendapat ampunan. Di hari yang fitri nanti mudah-mudahan kita menjadi pribadi yang bertaqwa," ujarnya.

Di samping itu, Fadly juga bercerita tentang adanya peluang investasi tambang kapur yang mendapat atensi dari Gubernur Sumbar, H. Mahyeldi Ansharullah, SP Datuak Marajo.

Inilah yang membawa wali kota bersama Pemprov Sumbar berangkat ke Jakarta dua hari lalu. Membicarakannya di tingkat pusat pada Badan Koordinasi Penanaman Modal yang dikabarkan bakal berubah menjadi Kementerian Investasi.

Pembicaraan perihal tambang kapur di sela-sela silaturahmi itu, lantaran banyak masyarakat Lareh Nan Panjang yang bergerak di sektor tambang kapur. "Jadi peluang investasi tambang satu-satunya di kota di Sumatera Barat adalah di Padang Panjang. Yaitu tambang kapur," jelas Fadly.

Ketua KAN Lareh Nan Panjang, M. Aulia Dt. Sararajo, ST mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wako Fadly. Pengajian di acara ini diberikan Lurah Koto Panjang, Icip Harianto, S.Th.I (harris/lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru