Komisi III DPRD Dharmasraya Temukan Ini Saat Kunjungan ke RSUD Sungai Dareh

PEMERINTAHAN-487 hit

DHARMASRAYA - Komisi III DPRD Kabupaten Dharmasraya siap mendorong percepatan pelayanan kesehatan di RSUD Sungai Dareh. Penegasan ini disampaikan Tim Komisi III dalam Kunjungan kerja di gedung baru RSUD Sungai Dareh, Senin lalu (05/04/2021).

Ketua Komisi III DPRD Dharmasraya, Rosandi Sanjaya, dari Pratai Gerindra saat di temui awak media di Pulau Punjung pada Jumat (09/04/2024) mengatakan, Komisi III itu membidangi kesehatan. Beberapa hari lalu melakukan kunjungan kerja pada RSUD Sungai Dareh yang baru dan yang lama,melihat secara dekat tentang pelayanan kesehatan kepada masyarakat di RSUD Sungai Dareh tersebut.

"Gedung RSUD Sungai Dareh tentu butuh sarana dan prasarana guna memberikan pelayanan kesehatan maksimal kepada masyarakat. Dan juga perlu didukung Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga medis yang profesional," katanya.

Disebutkannya, saat kunjungan, ada dua tempat pelayanan kesehatan di RSUD Sungai Dareh. Pertama di Gedung Baru RSUD Sungai dareh di jalan lintas Sumatera Km 4 Pulau Punjung dan kemudian pada gedung yang lama RSUD Sungai dareh yang berada di jalan lintas Sumatera Km 1 Pulau Punjung.

"Seharusnya harus satu tempat pelayanan kesehatan untuk mempermuda masyarakat dalam pengobatan dan pelayanan kesehatan. Bila melihat kondisi saat ini, akan menyulitkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan secara maksimal. Terlebih lagi, jarak gedung lama dan gedung baru cukup berjauhan," tegas Rosandi Sanjaya.

Untuk itu, Komisi III DPRD Dharmasraya siap membantu percepatan pemusatan pelayanan kesehatan digedung baru RSUD yang telah diresmikan pemerintah 2020 lalu. Informasi dari pihak RSUD untuk melengkapi sarana, alat kesehatan, dan lainya membutuhkan dana mencapai Rp300 miliar. Jika dalam percepatan ini membutuhkan dana pusat, DPRD siap membantu.

"Intinya mari membangun koordinasi untuk kemajuan Dharmasraya. Dan RSUD Sungai Dareh yang baru ini nantiknya akan dijadikan Rumah sakit rujukan baik yang dari kabupaten tetangga seperti Kabupaten Muaro Bungo dan Tebo Jambi dan Kabupaten Solok Selatan serta Kecamatan Kamang Baru Kabupten Sijunjung," ungkapnya. (Eko)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru