KOSN SD SMP Tingkat Kabupaten Solsel Ditutup, Kecamatan Sangir Juarai Dua Tingkatan Lomba

OLAHRAGA-413 hit

PADANG ARO - Pesta atau pelaksanaan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tingkat Kabupaten Solsel yang baru saja usai digelar, Kontingen Kecamatan Sangir mampu raih Juara umum Kedua tingkatan.

"Kita apresiasi atlet yang sudah berprestasi di ajang KOSN ini, dan dapat mempertahankan prestasi hingga mampu meraih juara di lomba tingkat provinsi," harap Plt Kabid Pora Disdikpora, Afrizal saat menutup acara tersebut mewakili Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solsel.

Harapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok Selatan, khususnya Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, atlet KOSN dari Solsel hendaknya mampu melaju ke lomba tingkat Nasional. Hal ini tentu sangat perlu dukungan dan binaan dari guru asal atlet ini.

"Bahkan dukungan dari Pemerintahan Kecamatan maupunUnit Pengelola Teknis Wilayah (UPTW) Pendidikan masing-masing kecamatan juga sangat dibutuhkan," harap Afrizal yang juga ketua pelaksana KOSN Tingkat Kabupaten Solok Selatan.

Prestasi atlet dari berbagai cabang lomba dan permainan ini juga dapat menjadi calon atlet untuk direkrut oleh Pengurus Cabang Olahraga Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Solok Selatan yang bisa dibina untuk lebih berprestasi untuk mengharumkan nama daerah diberbagai ajang pertandingan.

"Atlet berprestasi ini dapat direkrut oleh Pengurus Cabang Olahraga KONI untuk memperkuat kontingen Solok Selatan dalam menghadapi Porkab maupun Porprov, " kata Afrizal.

Sementara itu, Anggota DPRD Solsel, Dedi Arisandi yang turut hadir saat penutupan KOSN itu, juga mengapresiasi pihak penyelenggara serta para wasit dan dewan juri yang sudah melaksanakan tugas secara profesional.

"Atlet yang sudah dilahirkan dalam kegiatan ini hendaknya dapat dibina terus untuk dijadikan aset dalam menghadapi berbagai ajang pertandingan," pinta Dedi Arisandi yang politisi PKS Solsel itu.

"Dedi juga meminta pada Pengurus Cabang Olahraga maupun KONI Solsel untuk dapat merekrut anak-anak yang sudah berprestasi untuk dibina. Sehingga Solsel tidak harus mengambil atlet dari luar untuk memperkuat kontingen dalam berbagai ajang pertandingan," katanya.

"Kepada para atlet yang berprestasi atau yang menjadi juara saat ini harus terus berlatih dan mempertahankannya. Sedangkan yang belum sempat menjadi juara saat ini harus lebih giat lagi berlatih dan tetap optimis untuk dapat meraih prestasi nantinya," demikian Dedi.

Hasil keseluruhan loma KOSN, juara umum, Kontingen Kecamatan Sangir (Kelompok SD dan SMP). Sedangkan juara dua Kecamatan Sungai Pagu juga untuk kelompok SD dan SMP.

Sementara jura ketiga kelompok SD diraih oleh kontingen KecamatanKoto Parik Gadang Diateh (KPGD) dan untuk kelompok SMP diraih Kecamatan Sangir Balai Janggo. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru