Hadir Di Payakumbuh, ACT Launching Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan

PEMERINTAHAN-795 hit

Penulis: Do | Editor: Medio Agusta

PAYAKUMBUH - Aksi Cepat Tanggap (ACT) resmi hadir di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota. Hadirnya ACT di Luak Limopuluah di ungkap Kepala Cabang ACT Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, Dana Kurnia, saat konferensi pers Peluncuran Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan, Kamis (8/4).

Dikatakan, kehadiran ACT di Luak Limopuluah, adalah atas harapan dan keinginan masyarakat agar dapat berkontribusi mengatasi masalah-masalah sosial yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

"Kehadiran organisasi ACT, untuk menjadi penghubung antara dermawan yang ingin menyalurkan sebagian rezekinya kepada masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Baca Juga


Diungkapkannya, selama ini para dermawan memiliki rezeki dan niat untuk berbagi, namun mereka tidak memiliki waktu, kesempatan, bahkan tidak tahu akan disalurkan kepada siapa sedekahnya tersebut. Maka dari itu, ACT hadir untuk memfasilitasinya.

Dikatakan Dana Kurnia, meski pandemi Covid-19 melanda negeri dan membuat perekonomian masyarakat lemah, namun transaksi dan nilai sedekah malah mengalami kenaikan dibanding sebelum pandemi Covid-19.

Pada Ramadhan 1442 tahun ini, ACT meluncurkan gerakan sedekah pangan ramadhan dengan tema "Ramadan 2.0 Tanpa Batas"

"Pada program sedekah pangan ramadhan ini, merupakan program besar kita yang nantinya memberikan pangan kepada masyarakat baik itu di Payakumbuh maupun Limapuluh Kota. Dan selama Ramadhan tahun ini, karena kita masih baru jadi kita baru bisa menargetkan penerimaan infak, wakaf dan sedekah sebesar lebih kurang 700 juta" sebutnya.

"Kita juga punya program kapal ramadhan Mentawai, disamping sedekah pangan ramadhan" rambahnya.

Sementara itu, Kasubag Kesejahteraan Sosial Setdako Payakumbuh Wirman menyebutkan, ACT organisasi yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Pada masa pendemi justru meningkatnya penyaluran zakat, sedekah dan wakaf melalui ACT.

"Kami dari Pemerintah Kota Payakumbuh, menyampaikan terimakasih banyak dengan telah adanya perwakilan ACT di Payakumbuh. ACT merupakan organisasi yang sangat dibutuhkan oleh umat. Sebelumnya kami juga sudah beberapa kali melakukan aksi penyaluran donasi kepada masyarakat bersama ACT. Kedepan kami berharap keberadaan ACT benar-benar dirasakan oleh masyarakat," kata Wirman.(Do)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru