77 WBP Rutan IIB Muara Labuh Solsel Jalani Pemeriksaan Kesehatan

KESEHATAN-442 hit

PADANG ARO -Sebanyak 77 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Muara Labuh, Kabupaten Solok Selatan menjalani pemeriksaan kesehatan.

Sejumlah dokter dan petugas kesehatan dari Puskesmas Muara Labuah didatangkan ke Rutan IIB Muara Labuh untuk pelaksanaan kegiatan tersebut, Rabu (7/4/2021).

Kepala Rutan Muara Labuh, Sarwono, mengatakan kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap bulan.

Baca Juga


"Kesehatan merupakan salah satu hak dasar yang harus dipenuhi oleh negara bagi seluruh warga negaranya tanpa terkecuali, begitu juga bagi WBP yang menjadi tanggung jawab Rutan. Mereka harus mendapatkan pelayanan kesehatan dan perawatan yang baik," katanya.

"Dikatakan Sarwono, pelayanan yang tersedia bersifat komprehensif yang meliputi penyuluhan kesehatan, pemeriksaaan kesehatan, pengobatan, rujukan ke pelayanan kesehatan, dan kesehatan lingkungan, " tambah Sarwono.

Pemeriksaan kesehatan kepada 77 orang WBP dilakukan oleh dokter dan petugas Puskesmas Muara Labuh dan didampingi oleh Pengelola Data Kesehatan Rutan, Ronaldo Oktafyan. Pemeriksaan dimulai pukul 11.00 WIB bertempat di ruang klinik Rutan IIB Muara Labuh.

Pemeriksaan kesehatan meliputi pengukuran berat badan dan pemeriksaan tekanan darah. Selain itu juga dokter dan petugas kesehatan melakukan pelayanan konsultasi kesehatan kepada WBP.

Sementara itu, dokter dan Perawat Kesehatan dari Puskesmas Muara Labuh, mengapresiasi pelayanan kesehatan di Rutan IIB Muara Labuh.

"Pelayanan kesehatan sudah baik, untuk obat-obatan sebaiknya lebih dilengkapi lagi" ujar dr. Viga Prima Dani didampingi perawat Liza Fitri.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Rutan Muara Labuh, Sarwono juga menyampaikan terima kasih kepada Dokter dan Petugas Kesehatan dari Puskesmas Muara Labuh yang sudah menjalin sinergi yang baik dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi WBP Rutan Muara Labuh. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru