Peralatan Instalasi Oksigen Sentral Mulai Diuji Coba di RSUD Painan

KESEHATAN-423 hit

PAINAN - Uji fungsi tahap pertama peralatan Instalasi Oksigen Sentral (IOS) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr.Muhammad Zein Painan, Kabupaten Pesisir Selatan mulai dilakukan Tim Teknis, Senin (5/4).

Direktur RSUD dr.Muhammad Zein Painan, dr. Sutarman didampingi Kabid Penunjang Medis, Silvia Ikhlas, Kasi Penunjang, Bay Evon Karmila, Tim Pihak Ketiga, IPSRS, Tim Gas Medis menyaksikan kegiatan uji fungsi tahap pertama peralatan IOS oleh Tim Teknis.

Direktur RSUD dr.Muhammad Zein Painan, dr.Sutarman menjelaskan, dalam uji fungsi peralatan IOS tahap pertama tersebut, Tim Teknis sebagai penanggungjawab Instalasi Oksigen Sentral secara bertahap menghidupkan dan mengoperasionalkan peralatan oksigen sentral, dari awal sampai pada tahap pengisian tabung oksigen.

"Jika selama ini RSUD dr. Muhammad Zein Painan mendapat pasokan oksigen dari Padang, dan sangat tergantung dengan kondisi kelancaran jalan Padang - Painan, maka diharapkan dengan telah adanya Instalasi Oksigen Sentral sekarang, bisa mengatasi permasalahan sebelumnya," ucapnya.

Sutarman juga mengatakan, pemakaian oksigen di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Muhammad Zein Painan, Kabupaten Pesisir Selatan dari waktu ke waktu terus meningkat.

Ia menyebutkan, sebelum dibangunnya peralatan IOS, pihak rumah sakit melakukan beberapa kali pembahasan secara internal terkait dengan kebutuhan pemakaian oksigen.

Kemudian dilakukan presentasi tentang oksigen oleh pihak ketiga. Setelah sesi presentasi, dilanjutkan dengan peninjauan tempat di mana pemasangan oksigen, jelasnya. (Rnd/Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru