Koramil 0309/03 Sungai Pagu Solsel Gelar Karya Bakti Perbaiki Jalan Jaluju Bukik Talang

PEMERINTAHAN-537 hit

Padang Aro - Koramil 0309/03 Sungai Pagu gelar Karya Bakti perbaiki jalan bersama masyarakat pengguna jalan menuju lahan pertanian di Jaluju Bukik Talang, dan jalan Mudiak Sako., Nagari Sako Selatan Kecamatan Sungai Pagu.

Sedikitnya 15 orang anggota Koramil Sungai Pagu dibawah pimpinan, Batuud Koramil, Serka Syamsul Bahri berbaur dengan masyarakat dan perangkat nagari membersihkan jalan menuju lahan peladangan dan lahan sawah masyarakat setempat.

Sedikitnya ada 65 hektare lahan sawah masyarakat ada di Bukik Talang tersebut, selain peladangan. Sedangkan masyarakat yang menggunakan jalan tani tersebut berasal dari beberapa nagari di Kecamatan Sungai Pagu ini, " kata Wali Nagari Sako Selatan Pasia Talang, Pepi Suhendra sesaat sebelum goro dilaksanakan, Selasa (6/4/2021).

Lahan sawah masyarakat di Bukik Talang itu, ada juga yang tidak bisa diolah, sedikitnya ada 45 ha yang tidak mendapat air, sejak musibah bencana banjir bandang yang melanda daera itu tahun 1995 lalu, " jelas Pepi.

" Kita sudah usulkan dana untuk perbaikan jalan maupun untuk cetak sawah baru ini ke Provinsi melalui aspirasi anggota DPRD Sumbar, " kata Pepi.

Masih menurut Pepi, sebelumnya nagari sudah menganggarkan dana untuk perbaikan jalan sepanjang 25 kilo meter tersebut. Namun baru sepatas perbaikan beberapa tanjakan dan pengamanan badan jalan dari aliran sungai Mudiak Lolo.

Maka dengan adanya kegiatan Karya Bakti TNI dari Koramil 0309/03 Sungai Pagu, kami menyambut baik dan masyarakatpun siap melaksanakan goro dan membawa nasi serta berbagai makanan dan minuman untuk yang melaksanakan goro, " pungkas Pepi.

Sementara itu, Serka Syamsul Bahri atas nama Dan Ramil 0309/03 Sungai Pagu mengucapkan terimakasih pada masyarakat nagari yang sudah proaktif mendukung program Karya Bakti TNI.

" Kami ini untuk masyarakat dan siap berbuat untuk masyarakat dalam rangka membangun keutuhan negara kesatuan ini, " kata Syamsul Bahkri.

Kegiatan goro atau Karya Bakti TNI ini, kami anggota Koramil 03/ Sungai Pagu tentu siap membantu masyarakat yang akan memperbaiki jalan menuju lahan pertanian. " Jadi masyarakat harus lebih semangat lagi bekerja, karena sudah dibantu oleh TNI, " jelasnya.

Apalagi yang persis tahu yang akan dikerjakan agar jalan menuju peladangan ini lebih baik tentu masyarakat, kami hanya akan membantu secama maksimal pula.

Kebersamaan TNI terhadap warga masyarakat menjadi prioritas utama, dimana melalui program karya bhakti yang dilaksanakan saat sekarang ini agar warga masyarakat peduli tentang pengembangan pembangunan di Nagari yang secara otomatis akan menciptakan suatu kebersamaan antara TNI dengan rakyat, " demikian Syamsul Bahri. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru