Kombes Pol Purn. Arsyad Lubis, SH, MM Terpilih Sebagai Ketua PP Polri Daerah Sumbar 2021-2026

PERISTIWA-363 hit

PADANG - Kombes Pol Purn. Arsyad Lubis, SH, MM terpilih sebagai Ketua PP Polri daerah Sumbar priode 2021-2026 dalam Musda V yang dilakukan di Padang, Selasa (6/4).

Pemilihan pengurus baru ini dilakukan guna mengisi kekosongan tampuk pengurus setelah meninggalnya Ketua PP Polri Daerah Sumbar priode 2016-2020 Kombes Pol purn alm Busri Zen, SH, MH, pada 23 Januari 2020 di Rumah Sakit Polri Keramat Jati Jakarta.

Penggelaran Musda V PP Polri Daerah Sumbar, dibuka AKBP Purn. Drs Azwir Nasution, Wakil Ketua PP Polri Daerah Sumatera Barat, yang ditunjuk sebagai PLT menjelang Musda dilakukan.

Pelaksanaan Musda V sendiri mengacu dan mempedomani Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PP Polri.

"Kegiatan Musda V ini seyogianya dilaksanakan pada 2020 yang lalu, namun karena faktor pandemi sebagaimana diuraikan diatas, maka baru sekarang dapat kita laksanakan," kata Azwir.

Hanya bemodalkan semangat kebersamaan dan kegoyong royongan para pengurus, Alhamdulillah dengan kondisi yang sederhana Musda V PP Polri daerah Sumbar dapat kita gelar.

Musda kali ini mengambil tema, Melalui Musda V Tahun 2021, Sebagai Insan Purnawirawan Polri, Kita Pupuk Terus Semangat Silaturahim, Agar Tetap Setia, Berjiwa Tri Brata Dan Catur Prasetia, tertanam sepanjang hayat dikandung badan".

Sedangkan Kombes Pol Purn. RP Purnomo selaku Ketua pelaksana Musda V PP Daerah Sumbar, mengucapkan terimakasih atas kehadiran para utusan PP Polri Kab/Kota Se Sumbar, Dian Kemala Daerah, dan KBPPP.

Jumlah peserta yang hadir sebanyak 63 orang, dan yang dibekali mandat oleh ketua utusan sebanyak 26 orang yang mempunyai hak suara.

"Acara berjalan dengan aman, lancar, transparan, dan akuntabel. Dengan tetap mempedomani protokol kesehatan," sebuh Purnomo. (Rel)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru