Koramil 0309/03 Sungai Pagu dan Walinagari SSPL Solsel Berikan Wawasan Kebangsaan ke Warga

PEMERINTAHAN-218 hit

Padang Aro - Masyarakat diharapkan cerdas dalam menyikapi berbagai perkembangan di nagari. Bahkan masalah berbagai isu-isu yang tidak bertanggungjawab juga perlu menjadi perhatian masyarakat menyikapinya.

" Cari sumber pasti terkait berbagai masalah yang mencuat di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat, dan warga diminta harus proaktif menyikapi isu tersebut," harap Wali Nagari Sako Selatan Pasia Talang, Pepi Suhendra.

Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan pada acara Wawasan Kebangsaan dalam rangka Karya Bakti TNI Koramil 0309/03 Sungai Pagu yang bekerjasama dengan Pemerintahan Nagari Sako Selatan Pasia Talang Kecamatan, di aula kantor wali setempat, Senin (5/4/2021).

Turut hadir pada kegaiatan Wawasan Kebangsaan tersebut, Bati Bakti TNI Koramil 0309/03 Sungai Pagu, Peltu Herdi, Ketua Bamus Nagari Sako Selatan, Wilson Bhabimkantibmas. Baripka Lery. M

Babinsa. Prada Muh. Al Arif, dan anggota Dan Ramil serta masyarakat nagari.

Pepi Suhendra juga mengharapkan dukungan masyarakat dalam pelaksanaan berbagai program pemberdayaan atau program lainnya di nagari, bahkan kegiatan Babinsa maupun Bhabinkamtibmas juga sangat perlu di dukung.

" Kadang bapak-bapak dari Koramil maupun dari Kepolisian sudah melaksanakan kegiatan di nagari kita, sementara masyarakat tidak mau datang atau mendukung kegiatan mereka, " tegas wali.

Kedepan sudah saatnya masyarakat mau memamfaatkan berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI maupun Polri, " pungkas Pepi Suhendra.

Sementara itu, Bati Bakti TNI Koramil Sungai Pagu, Peltu Herdi menjelaskan, kegiatan wawasan kebagsaan ini menjadi penting bagi masyarakat dalam rangka menumbuhkan rasa Cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), termasuk cinta pada nagari ini.

" Kerja sama yang selama ini terjalin baik supaya semakin di tingkat dalam menjalankan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dan UUD 1945," harap Herdi.

Memupuk rasa persatuan dalam membangun dan mempertahankan NKRI menjadi penting, dengan harapan memahami akan arti nilai-nilai dan peran penting dari para pejuang kita untuk mengetahui arti wawasan kebangsaan yang seluas-luasnya," tambah Herdi

Ia juga mengingatkan masyarakat, bahwa bencana wabah Covid-19 hingga saat ini belum selesai dan masih terus terjadi. Kendati penerapan "New Normal" telah dilaksanakan, namun diharapkan seluruh warga tetap melaksanakan serta patuh terhadap protokol kesehatan. Hidup bersih dan menjaga kesehatan tentunya untuk mengantisipasi adanya serangan Covid-19.

"Biasakan cuci tangan dan tetap jaga jarak aman saat bersosialisasi dengan teman atau rekan," demikian pesan Herdi. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru