Demi Pelanggan, Direktur PDAM Solsel Bersama Karyawan Bersitungkin Perbaiki Pipa Bocor Hingga Malam

PERISTIWA-294 hit

Padang Aro - Guna menjaga rasa puas pelanggan, akibat adanya kerusakan dan kebocoran pipa distribusi ke pelanggan, pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Saribu Sungai Solsel harus kerja keras memperbaikinya, meski hari sudah malam.

" Malam menjelang dini hari ini, saya bersama Sovito Yudinata dan beberapa karyawan masih bersitungkin memperbaiki pipa distribusi yang bocor di daerah Koto Birah Nagari Pulakek, " kata Direktur PDAM Tirta Saribu Sungai, Ridwan. MM, Senin (5/4/2021) malam.

Kita tidak bisa tunggu pagi untuk memperbaiki pipa yang bocor, apalagi area pipa bocor ini persis di pinggir jalan utama Muara Labuh ke pusat kota Kabupaten di Padang Aro.

Baca Juga


" Kawan-kawan dilapangan memang selalu siap, apalagi kalau pipa distribusi pula yang bocor. Selain akan mengganggu ketersediaan air pelanggan, luapan air dari pipa juga akan mengganggu akses jalan di sekitarnya, " tambah Ridwan didampingi Kepala Unit 2 Muara Labuh, Sovito Yudinata.

Meski karyawan dilapangan harus menggali tanah yang cukup dalam untuk mencari titik kebocoran pipa, serta mempergunakan alat penerangan seadanya. Namun mereka tetap semangat hingga kebocoran pipa distribusi tersebut bisa teratasi.

Sehingga pasokan air kepelanggan dari pipa distribusi sumber air Sungai Duo untuk jumlah pelanggan lebih kurang 1850 tersebut akan dapat teraliri air kembali, " harapan Ridwan

Menurutnya, pelanngan yang terdampak akibat pipa distribusi sumber air dari Sungai Duo yang bocor itu adalah pelanggan, mulai dari Pakan Selasa,Pulakek, Koto Baru dan sampai ke Nagari Pasar Muara Labuh dan Kampung Palak.

Artinya sumber air sungai duo ini, selain sumber yang banyak mendistribusikan air kepada pelanggan, juga sumber air utama bagi pelanggan di dua Kecamatan, yakni Pauah Duo dan Kecamatan Sungai Pagu

" Sumber air dari Sungai Duo ini sangat banyak pelanggannya, maka kita harus kerjakan cepat,meski hari sudah jelang dini hari, " jelas Ridwan. AA

.

Loading...

Komentar

Berita Terbaru