KOSN SD SMP Tingkat Kabupaten Solok Selatan Resmi Dibuka

OLAHRAGA-342 hit

PADANG ARO - Guna menjaring atlet berbakat, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan gelar Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tingkat Kabupaten Solok Selatan di Gor 'Gelora Energi Solsel, Senin (5/4/2021).

Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) yang dibuka secara simbolis oleh Asisten II Sekdakab Solsel, Drs. Putra Nusa tersebut diikuti oleh kontingen dari tujuh kecamatan yang ada di kabupaten berjuluk Nagari Saribu Rumah Gadang tersebut.

Hadir pada acara itu, Kadisdikpora Solsel, Novrizon, Plt Kabid Pora, Afrizal, selaku panitia pelaksana serta para wasit dan dewan juri dari cabang lomba dan pertandingan yang dilaksanakan.

Baca Juga


Putra Nusa atas nama Bupati Solsel saat itu mengaharapkan pada Kadisdikpora dan Kabid Pora agar melalui kegiatan KOSN betul-betul melahirkan hasil pertandingan dan perlombaan yang maksimal melalui penjurian yang adil,

"Ajang ini dapat dijadikan sebagai evaluasi kegiatan di tingkat kecamatan yang sudah dilaksanakan sebelumnya dan seleksi atlet yang di lombakan untuk melaju ke lomba tingkat Provinsi," harapnya.

"Mari kita bina atlet yang lulus seleksi saat ini untuk bisa meraih prestasi nantinya di tingkat provinsi, nasional, bahkan ke tingkat Internasional," harap Putra Nusa.

Sementara itu, Plt Kadisdikpora, Novrizon, didampingi Ketua Pelaksana kegiatan, Afrizal, mengatakan bahwa pelaksanaan KOSN tahun ini diikuti oleh tujuh kontingen dengan cabang yang dilombakan sebanyak lima cabang lomba dan pertandingan.

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kecintaan dan apresiasi terhadap bidang olahraga, meningkatkan kecakapan kolaboratif dan kooperatif, serta meningkatkan kesehatan jasmani para siswa SD dan SMP," harap Novrizon.

"Selain itu tujuannya juga untuk meningkatkan akademis khusus, menciptakan kondisi komparatif secara sehat. Melatih sportivitas, tanggung jawab, dan mengembangkan bakat minat dalam bidang olahraga," tambahnya.

Ditambahkkan Afrizal, bahwa sebelum pelaksanaan hari ini, sebelumnya sudah dilakukan pertemuan teknis yang dihadiri oleh koordinator pertandingan, wasit yang memimpin pertandingan, pelatih, dan official dari masing-masing kontingen.

"Sedangkan kegiatan dilaksanakan selama dua hari, senin dan selasa (5-6/4/2021). Pada hari terakhir akan diumumkan pemuncak lomba dan cabang serta juara umum kompetisi," demikian Afrizal. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru