Ketum GPP-SS Romi Putra Hasan, Dorong Organisasi Bangun Motivasi Diri

PENDIDIKAN-573 hit

PADANG ARO - Seorang pemimpin boleh berprestasi tinggi untuk dirinya sendiri, tetapi itu tidak memadai apabila ia tidak berhasil menumbuhkan dan mengembangkan segala yang terbaik dalam diri para bawahannya.

Selain itu, pemimpin juga orang yang mendapat amanah serta memiliki sifat, sikap, dan gaya yang baik untuk mengurus atau mengatur orang lain serta mampu mempengaruhi dan memotivasi orang lain untuk melakukan sesuatu sesuai tujuan bersama.

Hal itu bagian dari yang diharapkan Ketua Umum Gerakan Peduli Pendidikan Solok Selatan (GPP-SS), Romi Putra Hasan. S. A.P., M. A.P., pada pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di dua sekolah di Solsel, yang saat itu dirinya didaulat untuk memberi materi pada kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dan Organisasi di SMAN 6 dan MAN 1 Solsel.

"Kita mendukung penuh kegiatan LDK yang dilaksanakan oleh SMA Negeri 6 Solsel di Sungai Lambai dan MAN 1 Solsel di Bariang Rao-rao Koto Baru," kata Romi.

Kegaatan LDK ini penting duntuk peserta dalam menambah pengetahuan baru dan untuk memperkokoh niat menjadi anggota organisasi yang tangguh.

"Hakikat dari organisasi tersebut pada dasarnya adalah suatu perkumpulan atau wadah bagi sekelompok orang yang bekerjasama dengan terstruktur untuk mencapai tujuan tertentu," jelas Romi yang juga karyawan di Bank Nagari Padang Aro itu.

"Salah satu tujuan dari organisasi adalah membuat seseorang lebih disiplin dan memiliki etos kerja tinggi. Disiplin dapat terwujud ketika anggota organisasi dapat mengikuti segala aturan yang ditetapkan organisasi," harap Romi.

Sehingga melalui kegiatan LDK, para Pengurus OSIS yang baru, baik untuk SMAN 6 maupun MAN 1 Solsel, pemimpin harus mampu dengan sifat dan perbuatannya menjadikan dirinya pola panutan dan pengikut bagi orang orang yang dipimpinnya.

"Bahkan pemimpin itu harus mampu membangkitkan semangat berswakarsa dan berkreasi pada orang orang yang dipimpinnya. Hal yang sama juga harus diresapi untuk dilaksanakan oleh para anggota organisasi," pinta Romi Putra Hasan.

"Akhir dari kegiatan LDK teraebut, Romi mengharapkan peserta akan dapat meningkatkan proses interaksi sesama anggota, meningkatkan produktifitas, mengembangkan kelompok ke arah yang lebih baik dan terakhir mampu meningkatkan kesejahteraan," demikian pesannya. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru