Wabup Pessel Minta Perangkat Daerah Siaga Hadapi Cuaca Ekstrem

PEMERINTAHAN-725 hit

Penulis: RND/Je | Editor: Medio Agusta

PAINAN - Wakil Bupati Pesisir Selatan, Apt. Rudi Hariyansyah, S.Si bertindak sebagai Pembina Apel Pagi Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Senin (5/4) di halaman kantor bupati setempat.

Dalam arahannya Wakil Bupati Rudi Hariyansyah mengatakan, saat ini Kabupaten Pesisir Selatan dilanda cuaca ekstrem seperti hujan dan badai.

Terkait kondisi cuaca itu, wabup memerintahkan sejumlah perangkat daerah seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas PSDA, Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, Dinas PUTR, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Anak, untuk bersiaga.

Baca Juga


Selain itu, wabup juga memerintahkan seluruh camat dan walinagari untuk aktif membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan, sekaligus melaporkan bencana yang terjadi di wilayahnya.

"Jangan sampai masyarakat mengeluh akibat keterlambatan kita dalam bertindak ketika wilayah kita dilanda bencana. Kemudian segera laporan jika terjadi bencana di wilayah kerja masing-masing," pintanya.

Selanjutnya, ia meminta seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan mempersiapkan semua data dan administrasi terkait Kereterbukaan Informasi Publik (KIP).

"Untuk itu diminta seluruh jajaran berkoordinasi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) untuk pelaksanaan kegiatan ini," katanya.

Wabup menambahkan, keterbukaan informasi publik sangat penting dalam rangka menciptakan pemerintah yang bersih. Oleh karena itu, seluruh perangkat daerah harus meningkatkan keterbukaan informasi publik tersebut. (RND/Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru