Nagari Sako Selatan Pasia Talang Solsel Salurkan BLT-DD

PEMERINTAHAN-328 hit

PADANG ARO - Sebanyak 65 warga kurang mampu di Nagari Sako Selatan Pasia Talang, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan terima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2021, Senin (5/4/2021).

Penyerahan BLT diserahkan secara simbolis, oleh Camat Sungai Pagu, Rolly Almar, Ketua Bamus, Wilson, S.Pd.I., Wali Nagari, Pepi Suhendra, Babinsa Sako Selatan, Prada Muhammad Al Arif, Bhabinkamtibmas, Baripka Lery. M, dan terlihat hadir Sekna, Junaidi, Kasi Kesra, Hendri Bahren, dan Pendamping Desa, Leli Batu Bara.

"Pergunakan BLT ini untuk kebutuhan mendesak dan kebutuhan pokok. Jangan pergunakan untuk hal yang tidak penting seperti membeli pulsa atau handphone," ujar Camat Sungai Pagu Rolli Almart.

Baca Juga


Dia menjelaskan, ini adalah BLT ke-empat di Kabupaten Solok Selatan dan keempat itu ada di Kecamatan Sungai Pagu. Jadi kita cukup bangga karena semua ada di Sungai Pagu.

Tahun 2021 ini penerima BLT diberikan sebanyak 12 bulan kepada penerima dengan jumlah Rp 300 ribu perbulannya.

"Penyerahan saat ini untuk 3 bulan, yaitu bulan Januari, Februari, dan Maret. Maka kepada penerima manfaatkan sebaik-baiknya,"ungkapnya.

Camat Sungai Pagu juga berpesan agar masyarakat penerima untuk selalu patuhi protokol kesehatan, dengan selau memakai masker.

"Meskipun saat ini ada yang terpaksa, namun itu akan menjadi biasa. Jika akan berhadapan dengan lingkungan ramai, selalu ikuti protokol kesehatan,"sebutnya.

Wali Nagari Sako Selatan Pasia Talang, Pepi Suhendra menyebutkan, kepada penerima, manfaatkan uang BLT ini sesuai kebutuhan yang mendesak. Jangan belikan kepada kebutuhan yang tidak bermanfaat untuk kondisi saat ini.

"Kami akan mengawasi masyarakat penerima BLT ini, jika ketahuan mempergunakan untuk kebutuhan tidak ril, kami tidak akan memberikan lagi. Mohon ini diperhatikan," kata Walinagari. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru