Keluarga Besar SDN 01 Pakan Rabaa Solsel Siap Divaksin Covid-19

KESEHATAN-553 hit

PADANG ARO - Seluruh keluarga besar Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Pakan Rabaa, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, Kabupaten Solok Selatan siap melaksanakan vaksinasi Covid-19. Kesiapan guru di sekolah itu setelah dilakukan musyawarah, Sabtu ini.

"Kami sudah sepakat akan melaksanakan vaksin pada hari Sabtu (10/4/2021) nanti," kata Kepsek SDN 01 Pakan Rabaa, Desmayenti, M.Pd., Sabtu (3/4/2021).

"Bahkan guru dan tenaga kependidikan serta penjaga sekolah juga akan mengikut sertakan keluarga mereka untuk divaksin. Terkait keikut sertaan guru dan keluarga di sekolah ini untuk penyuntikan vaksin Covid-19, sudah disampaikan pada pihak Puskesmas Pakan Rabaa," tambahnya.

Baca Juga


Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini penting, selain mendukung program pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19, juga untuk meningkatkan daya tahan tubuh guru.

"Beranjak dari pemahaman itulah kami sudah sepakat melaksanakan vaksin pada hari Sabtu (10/04/2021) minggu depan. Apalagi, pada minggu depan guru sudah libur sekolah, karena karena mau masuk bulan puasa dan telah siap melaksanakan ujian sekolah," tambah Desmayenti.

Masih menurut Desmayenti, bahwa tenaga pendidik dan kependidikan, satpam, serta penjaga sekolah di SDN 01 Pakan Rabaa berjumlah sebanyak 27 orang. Maka pelaksanaan vaksinasi untuk warga sekolah ini akan bisa mencapai 27 orang lebih, karena keluarga merka juga akan ikut di vaksin.

"Sementara itu, pada pelaksanaan tes swab Covid-19 yang dilakukan sebelumnya, tercatat guru disekolah ini telah melaksanakan 100 %," tambahnya.

"Kedepan kita berharap, semua yang sudah mendaftar dan menyatakan siap untuk divaksin akan dapat terlaksana dan lulus dari tahapan pemeriksaan kesehatan yang akan dilakukan oleh tenaga kesehatan nanti," harap Desmayenti. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru