Rutan IIB Muara Labuh Solsel Bagikan Buku Tuntunan Salat kepada Warga Binaan

PADANG ARO - Berhasilnya suatu program pembinaan di Rumah Tahanan (Rutan), hendaknya lahir atau terwujudnya warga binaan yang bisa melakukan perubahan ke arah yang lebih baik.

Maka dari itu pula beberapa program dan kegiatan terus dilakukan oleh Rutan Kelas IIB Muara Labuh bagi warga binaan, yaitu dalam upaya membangun kepribadian dan sikap percaya diri jika nanti mereka kembali berbaur dengan masyarakat usai lepas dari tahanan.

"Salah program atau kegiatan yang dilakukan Rutan Muara Labuh adalah pembagian buku tuntunan salat bagi warga binaan yang beragama Islam," kata Kepala Rutan Sarwono didampingi Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Muara Labuh, Ruzdynal, Jumat (2/4/2021)

Baca Juga


"Kita tidak saja menyampaikan beberapa harapan, akan tetapi langsung kita dukung dengan pemberian buku tuntunan salat," katanya.

Pembagian buku tersebut, menurut Sarwono dilakukan langsung oleh Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Muara Labuh, Ruzdynal pada Kamis (1/4/2021) kemarin.

"Melakukan kegiatan positif keagamaan harus terus ditingkatkan, sehingga mampu membangkitkan gairah teman-temanWarga Binaan Pemasyarakatan (WBP)untuk beribadah. Selain itu juga dapat dijadikan motivasi bagi WBP untuk lebih giat lagi memperdalam ilmu pengetahuan keagamaan lewat membaca," terang Sarwono.

"Kita harus berantas buta huruf dan melafalkan huruf hijaiyah di Rutan Muara Labuh, sehingga tidak ada lagi WBP muslim yang tidak bisa membaca Al-qur'an," ujarnya.

"Diharapkan juga WBP Rutan hendaknya dapat juga menjadi teladan dalam Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) serta penyalahgunaan handphone untuk kegiatan yang melanggar hukum di Rutan Kelas IIB Muara Labuh," tegas Sarwono.

Sementara itu, Ruzdynal mengharapkan pembagian buku dimasa pembinaan itu hendaknya dibaca dan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Selain itu WBP juga untuk tidak lagi melakukan atau mengulangi perbuatan yang melanggar hukum," harap Ruzdynal. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru