Subuh Mubaraqah UNP Pagi Ini; Meningkatkan Silaturahmi untuk Menyambut Bulan Ramadhan

PENDIDIKAN-372 hit

Padang-Pimpinan UNP mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas kesediaan Ustaz Kiyai H. Hendri, S.Ag., M.Pd. (Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sumatera Barat) untuk menjadi penceramah kegiatan rutin mingguan Subuh Mubaraqah Universitas Negeri Padang pada Jumat pagi ini. Kegiatan Subuh Mubaraqah tetap dengan semangat kita laksanakan pada masa pandemi Covid-19 ini semoga kita terhindar dari pandemi Covid-19.

Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph.D. menyampaikan hal itu dalam sambutannya pada kegiatan Subuh Mubaraqah Universitas Negeri Padang yang diselenggarakan Fakultas Ilmu Pendidikan pada Jumat (2/4) pagi ini secara virtual yang diikuti oleh pimpinan dan sivitas akademika Universitas Negeri Padang. Pada kegiatan Subuh Mubaraqah Universitas Negeri Padang pagi ini hadir sebagai penceramah Ustaz H. Hendri, S.Ag., M.Pd. (Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sumatera Barat).

"Untuk menyambut bulan ramadhan, marilah kita semarakkan bulan Ramadhan dengan beribadah baik di rumah maupun di masjid dan musalla dengan tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19. Pimpinan Universitas Negeri Padang harus memberikan layanan yang maksimal untuk mahasiswa agar lancar perkuliahan," harap Rektor Prof. Ganefri, Ph.D.

Baca Juga


Dalam ceramah Subuh Mubaraqah pagi ini dengan topik "Meningkatkan Silaturahmi untuk Menyambut Bulan Ramadhan, Ustaz H. Hendri, S.Ag., M.Pd. (Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sumatera Barat) menjelaskan ada dua bentuk yang akan menjadikan kita mulia atau menjadi hina. Kedua bentuk itu adalah hubungan dengan Allah dan hubungan sesama manusia.

"Jika hubungan dengan Allah dan hubungan sesama manusia dijaga dan dipelihara dengan baik, maka kehidupan kita akan menjadi mulia. Akan tetapi, jika kedua hal itu tidak dijaga dan tidak dipelihara dengan baik, maka kehidupan kita akan menjadi hina," jelas Ustaz H. Hendri, S.Ag., M.Pd.

Menurut Ustaz H. Hendri, S.Ag., M.Pd. (Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sumatera Barat), dalam hal hubungan dengan Allah, hal utama adalah mendirikan salat karena ibadah salat adalah hal yang pertama dihisab atau dihitung di akhirat kelak.

Pada kesempatan itu, Ustaz H. Hendri, S.Ag., M.Pd. (Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sumatera Barat) menegaskan bahwa silaturahmi sesama manusia perlu dijaga, dipelihara, dimaksimalkan dan merupakan kata kunci kebahagiaan, kemudahan dalam kehidupan sehari-hari.

"Upaya konkret perwujudan peningkatan silaturrahmi dalam kehidupan adalah saling mengunjungi, saling membuat orang lain tersenyum, saling memberi (dermawan), menjaga lidah, berpikir positif, menjaga perilaku, dan saling mendoakan," tambah Ustaz H. Hendri, S.Ag., M.Pd. (Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sumatera Barat).

Menurut Ustaz H. Hendri, S.Ag., M.Pd. (Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sumatera Barat), pada bulan Ramadhan, marilah kita mencontoh hal yang dilakukan perbanyak bersedekah, membaca Alquran, salat malam, memperbanyak doa, menghidupkan (iktikaf) pada sepuluh akhir ramadhan. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru