Bupati Tanah Datar: Pendataan Keluarga 2021, Petugas Harus Jelas

PEMERINTAHAN-273 hit

Batusangkar -Pendataan keluarga tahun 2021 serentak di Indonesia tanggal 1 April hingga 31 Mei 2021 mendatang, pendataan ini dilakukan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) sekali dalam lima tahun melalui kunjungan ke keluarga dari rumah-kerumah guna mendapatkan data dalam rangka penyusunan perencanaan pembangunan dan keluarga berencana.

Pendataan keluarga ini secara Nasional hingga ke daerah, seperti di Tanah Datar yang diawali pada keluarga Bupati Tanah Datar.

Pendataan keluarga ini juga sebagai validasi untuk dasar pemerintah dalam melaksanakan kebijakan peningkatan dan pemerataan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga


Hal itu dikatakan Kepala Dinas PMDPPKB Nofenril usai melakukan pendataan keluarga Bupati Tanah Datar Eka Putra, Kamis (01/04) dikediaman bupati komplek Indo Jolito Batusangkar.

"Pendataan keluarga ini juga berjenjang ke tingkat kecamatan hingga ke nagari, yang dilaksanakan oleh petugas kita dari kader KB, kita berharap ini dapat berjalan dengan baik dan kita minta masyarakat untuk berpartisipasi mendukung ini dan memberikan data yang valid kepada petugas kita dilapangan, seperti data kepala keluarga, anggota keluarga, tingkat pendidikan dan lain-lain," ucapnya.

Pada saat pendataan tersebut Bupati Eka Putra didampingi isteri Ny. Lise Eka Putra diberi pertanyaan seputar kependudukan, program Keluarga Berencana (KB) dan pembangunan keluarga.

Sementara itu Bupati Tanah Datar Eka Putra usai didata mengharapkan dukungan dan partisipasi masyarakat untuk menyukseskan pendataan keluarga tahun 2021 ini dengan memberikan informasi yang benar sehingga petugas dapat mendata dengan baik, data yang didapat juga valid.

"Saat ini masa sulit ditambah pandemi covid-19 yang belum juga usai, kontrol emosi agak berbeda dari kondisi biasa, saya minta kepada petugas untuk sabar mendata warga kita diseluruh Kabupaten Tanah Datar, dan juga berikan informasi yang benar kepada masyarakat,"ujarnya.

Bupati juga minta petugas pendataan datang kerumah-rumah warga dengan identitas yang lengkap sehingga masyarakat tidak salah menerima,"kita petugas harus jelas, tegas dan mendata dengan baik sehingga masyarakat juga tidak salah menerima petugas."harap bupati.

Bupati Eka Putra juga menghimbau masyarakat agar menyukseskan pendataan keluarga 2021 dengan berpartisipasi dan memberikan informasi yang jelas kepada petugas, karena pendataan juga untuk mengetahui potensi maupun kendala dalam keluarga seperti dibidang kesehatan, pendidikan maupun ekonomi. (Irfan F)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru