Kontrak Pelatih Semen Padang FC Eduardo Almeida Berakhir

OLAHRAGA-308 hit

PADANG - Tim Semen Padang FC memastikan mengakhiri kerjasama dengan Coach Eduardo Almeida. Kebersamaan dengan pelatih asal Portugal ini, hanya berjalan kurang lebih satu tahun sejak September 2019. Pasca dihentikannya Liga 2 musim 2020 yang hanya berjalan 1 kali pertandingan, Coach Edu terpaksa harus memantau tim SPFC yang kembali memulai latihan saat Pandemi Covid-19 secara jauh dari Portugal.

Manejer Tim Semen Padang FC yang sekaligus Direktur Operasional PT Kabau Sirah Semen Padang, Effendi Syahputra mengatakan, kontrak dengan pelatih Eduardo Almeida sebenarnya sudah berakhir di akhir Desember 2020. Namun dikarenakan masih menggantungnya rencana kembali digulirnya Liga musim 2020 pada awal tahun 2021, Manejemen SPFC belum bisa memastikan status dari pelatih dan pemain yang ada.

"Kontrak dengan Coach Edu sebenarnya sudah selesai di akhir Desember kemaren, tapi karena ada rencana Liga mau dilanjutkan diawal tahun, jadi kita belum bisa untuk pembubaran tim yang sudah ada. Sesuai aturannya, pelatih dan pemain harus melanjutkan yang sudah terdaftar sebelumnya," sebut Effendi.

Baca Juga


Setelah adanya kepastian dari PSSI dan LIB untuk mengakhiri Liga musim 2020, maka status pemain dan pelatih yang masa kontraknya berakhir di akhir 2020 dan awal 2021 bersifat bebas ikatan dari klub atau free. Menurut Effendi, saat ini Manejemen kembali akan membentuk tim baru yang akan mengarungi musim 2021.

"Karena sudah ada kepastian dari PSSI dan Operator Liga, maka status pemain dan pelatih yang kontraknya sudah habis akhir tahun kemaren dan awal tahun ini, semuanya berstatus free. Untuk kelanjutan dengan tim kita, itu tergantung negosiasi yang kita sepakti. Jika saat ini, Coach Edu sudah dapat tim baru berarti saat ini belum jodoh kita untuk bersama," lanjutnya.

Selain Coach Edu, pelatih fisik SPFC Rui Nunes yang juga berasal dari Portugal juga dipastikan tidak lagi menjadi bagian tim Kabau Sirah di musim 2021. Menurut Effendi, Manejemen akan secepatnyamenentukan susunan pelatih baru untuk dapat segera membentuk dan mempersiapkan tim SPFC.

"Kami menyampaikan terimakasih kepada Coach Edu dan Coach Rui atas kebersamaan selama ini, mungkin saat ini kita belum berjodoh. Semoga keduanya dapat terus sukses dalam karirnya. Kita tak bisa menebak, mana tau di lain kesempatan keduanya bisa kembali bersama Semen Padang FC," tutup Effendi. (Rel/Je)

Sumber:semenpadangfc.co.id

Loading...

Komentar

Berita Terbaru