Rektor UNP Serahkan Mahasiswa Peserta Kampus Mengajar kepada Dinas Pendidikan Kota/Kabupaten

PENDIDIKAN-331 hit

Padang-Rektor Universitas Negeri Padang yang diwakili oleh Wakil Rektor I Dr. Refnaldi, M.Litt. menyerahkan Mahasiswa Peserta Kampus Mengajar Program Kemendikbud RI kepada Dinas Pendidikan Kota/Kabupaten pada Kamis (1/4) yang diselenggarakan secara virtual.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan, Ketua Lembaga, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kota di Sumatera Barat, serta Dosen Pembimbing dan mahasiswa peserta Program Kampus Mengajar di Sekolah Dasar di Sumatera Barat dan luar Sumatera Barat.

"Program Kampus Mengajar Angkatan 1 diikuti oleh mahasiswa Program Studi Pendidikan dan Program Studi Nonkependidikan di Universitas Negeri dan telah lulus
seleksi oleh Kemdikbud RI yang ditempatkan di Sekolah Dasar," Wakil Rektor I Dr. Refnaldi, M.Litt.

Baca Juga


Lebih lanjut kata Wakil Rektor I Dr. Refnaldi, M.Litt., kegiatan Kampus Mengajar ini dilaksanakan pada 22 Maret hingga Juni 202. "Mahasiswa Peserta Kampus Mengajar dari Universitas Negeri Padang adalah sebanyak 190 orang yang ditempatkan di Sumatera Barat dan dari luar Sumatera Barat," tambah Wakil Rektor I Dr. Refnaldi, M.Litt.

"Mahasiswa Peserta Kampus Mengajar ini diharapkan membantu guru-guru di Sekolah Dasar untuk meningkatkan proses pembelajaran terutama untuk membantu guru-guru di sekolah dasar dalam hal pemanfaatan teknologi digital," jelas Wakil Rektor I Dr. Refnaldi, M.Litt.

Menurut Wakil Rektor I Dr. Refnaldi, M.Litt., pada Program Kampus Mengajar tahun 2021 ini, mahasiswa diberikan penghargaan satuan nilai sks yang cukup tinggi yakni setara 12 sks yang menunjukkan bahwa program ini sangat penting.

"Pimpinan Universitas Negeri Padang mengharapkan dukungan dan bimbingan serta arahan kepada mahasiswa peserta Program Kampus Mengajar ini karena program ini adalah program nasional dari Kemendikbud Republik Indonesia," jelas Wakil Rektor I Dr. Refnaldi, M.Litt. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru