Rutan Muaro Labuh Solsel Geledah Kamar Warga Binaan, Ini yang Ditemukan

Penulis: Marjeni Rokcalva

Padang Aro - Rutan Kelas II B Muara Labuh terus bergerak melakukan berbagai upaya pembenahan dalam banyak hal. Terutama untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) erkait dalam menerapkan

Baru-baru ini Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Muara Labuh melakukan aksi penggeledahan kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), yang dipimpin lansung Ka Rutan. Sarwono.

" Penggeledahan kamar dari hunia WBP ini wajib dilakukan secara berkala dan juga ada sewaktu-waktu ada yang dicurigai adanya tindakan penyalahgunaan Narkoba dan peralatan yang dilarang ada didalam kamar hunian, " kata Kepala Rutan, Sarwono.

Kegiatan razia kekamar hunian Warga Binaan Permasyarakatan yang melibatkan anggota pengaman dan tiga orang Calon pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2020 itu, oleh Sarwono di ingatkan, " meski razia tidak ada target, namun tim harus memberi shock terapi bagi WBP," katanya.

" Lakukan penggeledahan badan dan periksa barang-barang dikamar hunian. Jika ada temuan barang terlarang, ambil, catat, dan tindak pemiliknya, " tegas Sarwono pada tim Satops Patnal sebelum melakukan razia.

Aksi razia saat itu, selain mendapat pantauan lansung Sarwono. Ia juga mengingatkan para WBP agar selalu menjaga kesehatan, jaga kebersihan lingkungan kamar hunian dan tetap patuhi protokol kesehatan. Sehingga Rutan terbebas dari klaster covid-19.

" Jika ada keluhan penyakit, jangan sungkan untuk memberitahu dan meminta bantuan petugas piket, sebagai deteksi awal," pinta Sarwono pada seluruh WBP.

Dijelaskan Sarwono, bahwa hasil pelaksanaan razia yang dilakukan Satops Patnal, pada malam kemeren Selasa (30/3/2020), tidak ada ditemukan narkoba, obat-obatan terlarang, dan alat komunikasi.

Tim hanya menemukan 2 pinset, serta tangkai sikat gigi, alat cukur, korek api, gunting kuku (masing-masing satu buah) dan satu set kartu ceki. Semua hasil temuan telah dicatat dan segera dilaporkan," pungkas Saewono. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru