Babinsa dan Warga Nagari Sako Selatan Pasia Talang Solsel Goro Malam Hari Perbaiki Jalan

PERISTIWA-217 hit

Padang Aro - Kemanunggalan Tentara Nasional Indonesiq (TNI) dengan masyarakat di Nagari Sako Selatan Pasia Talang, terus berlanjut.

Tidak saja saat siang hari, malam haripun Babinsa nagari setempat bersama masyarakat, Wali Nagari dan perangkat Nagari juga melaksanakan goro bersama, yaitu mencor jalan yang berlobang.

" Malam ini, Babinsa kita bersama dengan warga masyarakat melaksanakan goro penimbunan dan perbaikan jalan yang rusak, " Wali Nagari Sako Selatan Pasia Talang, Pepi Suhendra.

Baca Juga


Kita apresiasi keingan dan semangat yang dilakukan Babinsa Nagari. Kegiatan goro ini murni dari ajakan dan keingan Babinsa, karena banyaknya jalan yang berlobang di nagari ini. Bahkan Babinsa ini masih berpakaian dinas lengkap saat goro malam ini, " jelas Pepi.

Bak gayung bersambut, ajakan Babinsa direspon pula oleh masyarakat. Meski hari malam, semangat warga sangat tinggi, sehingga banyak jalan yang berlobang dapat diperbaiki memakai semen dan pasir yang kita siap, " tambah Pepi.

Sementara itu Babinsa Nagari Sako Selatan Pasia Talang, Prada. Muh. Al Alif, mengatakan bahwa goro jalan dilakukan karena banyak jalan di nagari ini, khususnya jalan kabupaten yang berlobang. Jika dibiarkan, tidak saja akan bertambah rusak berat, tetapi juga akan berdampak pada pengendara yang melewatinya.

" Biar jangan terjadi musibah kecelakaan, dan semakin rusaknya jalan di nagari ini, maka kita ajak warga masyarakat untuk proaktif memperbaiki, " katanya.

Tujuan lain dari itu, juga untuk menggelorakan kembali budaya gontong royong ditengah-tengah masyarakat. Sehingga tidak ada persoalan yang berat di nagari kalau dikerjakan bersama, " tambah Al Alif.

Selain itu, Muh. Al Alif juga mengungkapkan, bahwa kegiatan goro ini adalah bagian dari tugas dan tanggungjawab dirinya sebagai Babinsa Nagari, " pungkasnya. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru