Sekdako Rida Ananda Buka TC Persiapan MTQ Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Barat

PEMERINTAHAN-534 hit

Penulis: Do | Editor: Medio Agusta

PAYAKUMBUH - Wali Kota Payakumbuh Yang diwakili Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh membuka secara resmi training center (TC) persiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke XXXIX tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) di Aula Ngalau Indah Balai Kota Payakumbuh, Minggu (28/03).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Payakumbuh Rida Ananda mengatakan kepada seluruh kafilah agar mengikuti TC dengan sungguh-sungguh, semoga dengan kesungguhan dan persiapan yang matang prestasi Kota Payakumbuh akan meningkat.

"Kepada kafilah maksimalkanlah iktiar, tetap semangat untuk berlatih dan jangan hanya mengandalkan pembinaan saat TC saja tapi tetap asah kemampuan walaupun di luar TC," kata Sekda Rida Ananda menyemangati seluruh kafilah.

Baca Juga


Selain dengan TC Sekda Rida mengharapkan Al Quran semakin membumi di Payakumbuh sehingga para kafilah dapat terus mengamalkan isi kandungan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari.

"Tumbuhkanlah rasa cinta kepada Al Quran, karena dengan keikhlasan dan kesungguhan akan menjadi ladang amal bagi kita semua," terangnya.

Sementara itu Kabag Kesra Setdako Payakumbuh Ul Fahkri mengatakan dengan dibukanya TC ini tanda dimulainya pembinaan untuk Kafilah Kota Payakumbuh dalam pelaksaan MTQ tingkat Provinsi Sumbar di Padang Panjang sekitar November 2021.

"Untuk saat ini ada 37 orang kafilah yang mengikuti TC, semuanya merupakan hasil seleksi dari 81 orang peserta seleksi yg terdiri dari juara 1 dan 2 MTQ tingkat Kota Payakumbuh tahun 2020 yang lalu serta aset dari LPTQ kota Payakumbuh," kata Kabag Kesra Ul Fakhri.

Kabag kesra menjelaskan ke 37 kafilah Kota Payakumbuh tersebut akan ambil bagian untuk 8 cabang yang akan dipertandingkan diantaranya Tilawah, Hifzil Quran, Tartil, Khatil Quran, Fahmil Quran, Syarhil Quran dan Khotbah Jumat.

"Semoga dengan kesungguhan para kafilah dalam TC akan memberikan prestasi yang membanggakan untuk Kota Payakumbuh," pungkasnya. (Do)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru