Petugas Listrik Tewas Kesentrum di Koto Salak Dharmasraya

PERISTIWA-2335 hit

DHARMASRAYA - Seorang pekeja listrik diduga dari Petugas PLN Kantor Jaga Pulau Maianan.Kecamatan Koto Salak Kabupaten Dharmaraya, Sumbar tersengat Arus listrik dan meninggal dunia pada Travo PLN 20 Kv di daerah Sitiung 2 Blok A Jorong Koto Hilalang 1 Nagari Sungai Langkok Kecamatan Tiumang Kabupaten Dharmasraya,pada hari minggu malam (28/03/2021).

Sementara itu Kapolres Dharmasraya, AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, S.IK,MT melalui kapolsek Koto Baru Iptu Rusmardi, SH.di hubungi awak media mengatakan memang benar sekali,telah terjadi kecelakaan kerja terhadap Seorang Petugas PLN Kantor Jaga Pulau Maianan tersengat arus listrik, kabel Saluran Kabel Udara Tegangan Rendah (SKUTR) yang menuju travo 20 KV di daerah di Simpang Pulau Raket Jorong Koto Hilalang 1 Nagari Sungai Langkok Kecamatan Tiumang Kabupaten Dharmasraya yang mengalami masalah konseleting pada travo tesebut.Korban yang meninggal dunia bernama Azizwin Alfandi .Umur : 36 Tahun.

Kronologisnya, sekitar jam 20:30 wib korban bersama rekannnya mendatangi lokasi travo untuk melakukan perbaikan, dan melakukan melakukan pengecekan instalasi travo untuk dinperbaiki tetapi pada saat korban sedang bekerja korban tersengat aliran listrik,Untung saja korban tersangkut tali pangaman yang di pasang dibadan korban.

Kemudian korban dievakuasi untuk di turunkan dari tiang listrik travo PLN tersebut.untuk menuju ke pukesmas Simpang tiga koto baru,Setelah sempai di IGD Pukesmas Koto Baru,untuk mendapat perotolongan,tetapi nyawa korban tidak bisa ditolong,dan korban meninggal dunia. saat ini disemayamkan di rumah duka Jorong Koto Nagari Ampalu Kecamatan Koto Salak Kabupaten Dharmasraya, dan rencana akan dimakamkan pada hari Senin oleh pihak keluarga ucap kapolsek Koto Baru Iptu Rusmardi, SH. (Eko)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru