Pasca Insiden 3 Mahasiswa UNP Hanyut, Polisi: Objek Wisata Air Terjun Lubuk Hitam Ditutup

PERISTIWA-731 hit

PADANG - Pasca insiden meninggalnya tiga mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) yang terseret air bah, pihak kepolisian memutuskan menutup sementara kawasan objek wisata Air Terjun Lubuk Hitam, Kelurahan Teluk Kabung Utara, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Penutupan ini disampaikan Kapolsek Bungus Teluk Kabung, AKP Zamzami. Menurutnya, jika tetap dijadikan tempat wisata setidaknya di lokasi tersebut harus terjamin keselamatannya.

"Sekarang itu kan tidak ada, seperti ada rambu-rambu nya, peringatan dan lainnya," katanya di Padang, Sabtu (27/3/2021).

Zamzami menambahkan, jalur menuju di Air Terjun Lubuk Hitam memang sangat terjal sekali dan belum ada akses jalan yang layak untuk dilewati.

"Sehingga bisa mengancam keselamatan pengunjung. Karena itu saya bilang belum layak. Apalagi akses menuju tingkat tiga air terjun," ujarnya.

Zamzami menyebutkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemko) Padang dan melakukan pengkajian tentang kelayakan lokasi tersebut dijadikan tempat wisata dengan

Diketahui, 3 mahasiswa UNP terseret air bah saat mandi-mandi kawasan Air Terjun Lubuk Hitam tersebut, Jumat (26/3/2021) sore. Ketiga korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. (Je)

Sumber: katasumbar.com dan IG: @kaba_kampuang

Loading...

Komentar

Berita Terbaru