Ketua DPD HIPAKAD Sumbar Lantik DPC Kota Sawahlunto dan DPC Kab.Sijunjung

PERISTIWA-288 hit

SAWAHLUNTO - Ketua DPD HIPAKAD Sumatera Barat Fajar Sukma,S.PD melantik Pengurus DPC Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Kota Sawahlunto dan DPC HIPAKAD Kabupaten Sijunjung di Gedung Pusat Kebudayaan Kota Sawahlunto, Sabtu (27/3/21). Hadir dalam acara tersebut Walikota Sawahlunto Deri Asta, Dandim 0310 SSD Letkol Inf.Endik Hendrasandi, Sekdako Dr.dr.Ambun Kadri, Ketua Dharmawanita Ny.Deri Asta, Ketua PPAD Mayor (Purn.)Jufri sebagai pelindung HIPAKAD.

Ketua DPD Fajar Sukma dibagian amanatnya mengatakan, yang paling diperhatikan dan butuhkan saat ini adalah konsokidasi organisasi, rekrutmen anggota, pembangunan sumberdaya manusia melalui pelatihan-pelatihan, bimtek dan Diklat organisasi. Untuk hal ini bisa diselenggarakan jika petunjuk dan materi - materi pelatihannya didatangkan dari DPP dan diturunkan ke DPD untuk dilaksanakan di tingkat DPC-DPC.

Pengurus DPC Sawahlunto yang dilantik Ketua, Restu Maulana,S.Kep,MM, Wakil Ketua I, Indra Yosef D,SH, Wakil Ketua II Azadi, Sekretaris Hendri Yana, Wakilsekretaris Ns.Afridawati,S.Kep, Tirta Erita. Sedangkan Bendahara dipegang Tegas Kuntoro, Wamil Bendahara masibg-masing dr.Antoni Kurniawan,ES,Sp.OG dan Puput Purwati,S.KM.

Selengkapnya Bidang Organisasi Erizal, Sosial, Joni Suheri, anggota Adipura, Bidang Kerjasama Antar Pemuda koordinator Syamsul Bahri Cun, anggota Amri Muchlisa. Kerohanian Yusni,S.Pd, anggota Bayu Testis Budi, Media Teknologi Nina Apriani,A.Md.Keb dan anggota Gusti Leovan Syach. Pendidikan dan Tenaga Kerja Farman Jamal, Olahraga Zulhendra, Kesenian dan Wisata Asdep, Peranan Wanita Gustinawati Syawal, Bela Negara EginKurniawab anggota Farman Jamal, Hukum dan HAM Afriadi, serta Bidang Koperasi dan Wira usaha Sri Utami dengan anggota Faisal Majid.

Sementara untuk DPC Kabupaten Sijunjung terdiri dari Ketua Rismawati,SE,Wakil Ketua I Dori Fatimah Agusti Yanti,SE, Wakil Ketua II Dio Reksa Dermawan, Sekretaris Moya Juanvuta Fristnanda,S.Psi, Wasek Isradia Refesa,ST, Bendahara Yuni Lestari dan Wakil Bendahara Vanessa.

Selanjutnya Bidang Organisasi dan Kaderusasi Putri Intan, Sosial Ti Siti Fatimah, Kerjasama antar Pemuda Arisky Kris Nanda Debra, Kerohanian Nurul Nayla Agmi, Pendidikan dan Tenaga Kerja Dela Rizki Yendra,ST, Kesenian dan Wisata Muhammad Riza Hasan, Hukuman HAM Rendi Zulfiandi, dan Bidang Koperasi dan Wira Usaha Liga Pujangga Zaiful.

Dandim 0310 SSD Letkol Info.Endik Hendra Sandi, selaku pembina HIPAKAD dibagian sambutannya mengatakan, sebagai anak tentara, dan sebagian besar keluarganya juga tentara termasuk istrinya, maka keberadaan HIPAKAD menjadi sangat melekat dalam kehidupannya untuk mengabdi demi bangsa dan negara.

Menurut dia, HIPAKAD salahsatu organisasi yang cepat diajak bekerjasama dan berkontribusi dalam berbagai kegiatan, untuk itu mohon Pemda dan Forkopimda bisa melibatkan HIPAKAD sebagai mitra kerjasama dalam mendukung program pembangunan di daerahnya masing-masing.

"Mari kita ajak bermitra HIPAKAD sebagai bagian dari potensi untuk membangun daerah dan melawan ancaman disintegrasi bangsa yang muncul diberbagai media sosial seperti informasi-informasi hoax, adudomba yang akan memecahbelah bangsa. Dan HIPAKAD harus dilibatkan untuk melawan isu-isu negatif yang berkembang seperti itu ditengah masyarakat, dan HIPAKAD juga bagian dari komponen cadangan bela negara." Ungkap komandan energik ini.

Sementara, Walikota Sawahlunto Deri Asta dibagian komentarnya mengatakan potensi dan jeberadaan HIPAKAD sangat besar, disamping menjadi ormas kekerabatan dan silaturahmi, tapi HIPAKAD juga bisa ajang membangun karakter dan jiwa anggotanya dan masyarakat untuk terlibat dalam pembangunan bangsa. Menurut dia HIPAKAD juga ikut berkontribusi dalam mendukung program-program pembangunan.

Menurut Mayor (Purn) Jufri, selaku pembina mengingatkan, pengurus baru harus melakukan konsolidasi dan mengisi kekosongan struktur pengurus khususnya bagi DPC HIPAKAD Kabupaten Sijunjung, selain berupaya mendata potensi keanggotaan HIPAKAD karena dia yakin dari Kota Sawahlunto dan Kabupaten Sijunjung begitu banyak keluarga pensiunan dan purnawirawan Angkatan Darat.

Sambutan juga disampaikan Syahrial, MM Staf Ahli Bidang Pemerintahan Pemkab Sijunjung mewakili Bupati Mengomentari bahwa HIPAKAD saat ini dapat menjadi tolak ukur karena eksistensi dan potensinya dalam meningkatkan kualitas generasi bangsa khususnya untuk Kabupaten Sijunjung dan Kota Sawahlunto sangatlah besar. Dengan demikian HIPAKAD sangat memilki tanggungjawab terhadap cita-cita bangsa menuju kesejahteraan masyarakatnya.(Iyos)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru