Bupati Tanah Datar Lantik 14 Pejabat Fungsional

PEMERINTAHAN-248 hit

BATUSANGKAR - Sebanyak 14 orang Pejabat Fungsional di lingkungan Pemerintah Daerah Tanah Datar dilantik Bupati Eka Putra, Jum'at (26/03) di Gedung Indojolito Batusangkar.

Dengan protokol kesehatan pelantikan tersebut turut dihadiri Asisten Administrasi Umum Helfy Rahmi Harun, Kepala BKPSDM Jasrinaldi, Kepala Dinas Kesehatan Yesrita, Kasat Pol PP dan Damkar Yusnen.

"Alhamdulillah, walaupun di tengah pandemi Covid-19 pelantikan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Daerah Tanah Datar berjalan dengan khidmat dan lancar, semoga amanah ini dapat dijalankan sebaik-baiknya," ujar bupati

Pejabat yang dilantik diharapkan mendukung kinerja perangkat daerah di tempat masing-masing dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat secara profesional sesuai dengan keahlian dan sesuai aturan berlaku.

Lebih lanjut, disampaikan pejabat yang dilantik akan memikul beban yang berat sesuai keahlian. "Untuk itu, jabatan fungsional yang saudara emban berperan penting dalam mencapai visi dan misi perangkat daerah karena sesuai keahlian, tunjukkan keahlian dan profesional dalam bekerja sesuai beban tugas yang saudara emban," harap bupati.

Kedepannya, bupati katakan, pemerintah pusat sedang menyiapkan kebijakan penyederhanaan birokrasi yaitu dengan mengalihkan jabatan struktural ke fungsional berbasis keahlian dan kompetensi.

"Di era baru saat ini saya minta kepada saudara agar bekerja cepat, tepat dan profesional dan jangan sampai menunggu perintah terlebih dahulu baru bekerja, akan tetapi bekerjalah secara kreatif dan inovatif," harapnya.

Sementara itu Kepala BPSDM Tanah Datar Jasrinaldi sampaikan, pada saat ini sebanyak 14 orang ASN di lingkungan Perangkat Daerah yang dilantik dan diambil sumpahnya yakni 2 orang sebagai Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintah di Daerah (P2UPD) pada Kantor Inspektorat yaitu Vorry Rahmad dan Andi Rahman, 2 orang sebagai Tenaga Kesehatan yaitu Elmaya pada UPT Puskesmas LBU I dan Hana Anggrayeni pada UPT Puskesmas Padang Ganting dan 10 orang pelaksana pada Satuan Pol PP.

Sebanyak 14 orang pejabat fungsional tersebut, tambah Jasrinaldi, pengangkatan sudah sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manjemen Pegawai Negeri Sipil (PNS) pasal 74 menjelaskan bahwa pengangkatan PNS ke dalam jabatan fungsional keahlian dan jabatan fungsional keterampilan melalui pengangkatan Pertama, Perpindahan Jabatan dan Penyesuaian. (Irfan F)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru