Korban Terakhir Mahasiswa UNP yang Hanyut di Pemandian Lubuk Hitam Bungus Padang Ditemukan

PERISTIWA-1763 hit

PADANG - Korban terakhir (ketiga) mahasiswa UNP yang hilang terseret air bah di Pemandian Air Terjun Lubuk Hitam Bungus Teluk Kabung Padang Sumbar ditemukan. Penemuan ini, setelah Tim Penyelamat gabungaan melakukan pencarian korban dengan tanpa kenal lelah.

Mahasiswa yang ditemukan ini Della Sriyuli (21). Ia ditemukan sudah meninggal dunia. Korban ditemukan sekitar dua jam setelah penemuan korban kedua, sekitar pukul 09.50 WIB, Sabtu (27/3/2021).

Tim gabungan terdiri dari SAR Padang, BPBD Padang, kepolisian dan warga setempat langsung mengevakuasi korban yang merupakan mahasiswa UNP Fakultas Teknik. Selanjutnya dilarikan ke RS Bhayangkara Sumbar.

"Kita masih mengevakuasi warga Dharmasraya ini untuk dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara. Medan yang kita lewati lumayan sulit, jadi memakan waktu untuk proses evakuasi," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Klas II A Padang, Asnedi sebagaimana dilansir IG resmi SAR Padang.

Ia mengatakan, penemuan korban ketiga ini sekitar 130 meter dari lokasi penemuan korban kedua. Dengan begitu, seluruh korban yang hanyut telah berhasil ditemukan.

"Korban ketiga ini dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar untuk proses selanjutnya. Jadi seluruh korban telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, kita akan usulkan penutupan operasi," ujar Asnedi.

Sebelumnya tim gabungan berhasil menemukan korban kedua, Parulian Manurung (21) warga Lubuk Buaya di sekitar lokasi ketiga korban hanyut. Korban ini ditemukan sekitar pukul 08.00 WIB tadi, sekitar 300 meter dari lokasi awal penemuan korban pertama. "Korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk proses selanjutnya," ujar Asnedi.

Terakhir Asnedi mengatakan, dalam pencarian ini pihaknya menurunkan satu tim. Selain itu, pihaknya juga dibantu tim BPBD Padang, kepolisian dan warga setempat. (Je/MR)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru