Pesenam Sumbar Rino Efendi Terpilih Perkuat Indonesia di SEA Games Vietnam 2021

OLAHRAGA-296 hit

PADANG - Pesenam kebanggaan Sumbar, Rino Efendi terpilih memperkuat Kontingen Indonesia pada ajang SEA Games XXXI di Vietnam, November mendatang. Rino dipercaya membela Tim merah putih, setelah dinilai memenuhi persyaratan dalam seleksi virtual yang dilaksanakan PB Persani, 17-18 Maret 2021 lalu.

Rino Efendi yang kini mempersiapkan diri di Pekanbaru Riau sejak setahun lalu, mengaku mengaku bangga dapat memperkuat Indonesia pada ajang olahraga bergengsi tingkat Asean tersebut.

"Alhamdulillah berkat dukungan dan motivasi dari pelatih dan KONI Sumbar, saya lebih optimal dan bangga dapat lolos dalam seleksi tim senam Indonesia menuju Sea Games Vietnam, " ujarnya, Kamis (25/3/21).

Baca Juga


Menurutnya dengan kepercayaan tersebut, ia akan berjuang mati-matian untuk mempersembahkan medali bagi Tim Merah Putih. Namun untuk untuk medali, Rino belum berani memasang target.

"Senam cabor olahraga tidak terukur, jadi belum dapat memprediksi medali," ungkapnya.

Ketua Koni Sumbar, Syaifu mngungkapkan lolosnya Rino Efendi untuk memperkuat Indonesia di Sea Games 31 Vienam, merupakan prestasi yang membanggakan Sumateera Barat. Terlebih Rino yang akan turun di nomor Artistik merupakan andalan Sumbar untuk meraih mendali di PON Oktober nanti.

"Ini prestasi membanggakan bagi Sumatera Barat. KONI Sumbar akan memfasilitasi kebutuhan Rino, agar prestasi tertinggi mampu diraih," tegas.

Bahkan untuk mewujudkan prestasi di Sea Games Vietnam nanti, Rino Efendi akan dikirim untuk menjadi latihan ke Negara Sakura Jepang, usai PON Papua nanti. (MR)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru