Tim Sekdakab Solsel Tersingkir di Turnamen Volly Ball Kajari Cup I

OLAHRAGA-386 hit

Padang Aro - Sempat digadang gadangkan menjadi salah satu favorit juara pada Kejari Solok Selatan (SS) Volley Ball Cup I tahun 2021 ini, Tim Setdakab Solsel yang dimanejeri oleh Abul Abas akhirnya harus terhenti pada penentuan penyisihan group.

Tim ini harus mengakui keunggulan tim KONI Solsel pada laga yang berlangsung sengit di lapangan volley ball Kejari Solsel di Pekonina, Rabu (24/3/2021).

Koni Solsel yang diperkuat oleh Ketua Koni Rengga Husada beserta beberapa mantan atlit volley porkab dan juga porprov tersebut, pada set pertama sempat kewalahan dan tertinggal dari tim setdakab yang juga diperkuat langsung oleh Kabag Humas dan Protokol Firdaus Firman. Namun dengan penuh perjuangan akhirnya KONI berhasil merebut set I tersebut dengan skor tipis 25 - 23.

Pada set kedua, tak ingin kecolongan, KONI menambah daya serangnya dengan memasukkan salah seorang mantan atlit toser senior, Zal, yang telah malang melintang di dunia pervolian.

Di set terakhir ini, Setdakab yang mayoritas diperkuat pemain-pemain yang sudah tidak muda lagi tersebut, akhirnya dengan susah payah kembali ditumbangkan oleh KONI Solsel.

Dalam arahannya sebelum bertanding, Plh. Bupati Solok Selatan yang juga Pj. Sekdakab Doni Rahmat Samulo memberikan motivasinya kepada tim setdakab.

"Selamat bertanding, fairplay agar dijunjung tinggi, kegembiraan dan silaturahm adalah tujuan, sedangkan juara adalah bonus," ujarnya menyemangati.

Sementara itu manager tim volley setdakab Abul Abas mengatakan bahwa timnya sudah bermain bagus dan kompak pada set pertama, dan mampu mengimbangi bahkan nyaris menumbangkan Koni Solsel. Namun pada set kedua stamina pemain banyak yang turun, sehingga harus merelakan set tersebut kembali diraih Koni.

"Kita sudah berjuang maksimal, namun Koni dengan diperkuat banyak mantan atlit, harus kita akui lebih unggul," ujar pria yang akrab dipanggil Aciak Bul tersebut.

Turnamen Kejari SS Cup I 2021 sendiri digelar oleh Kejaksaan Negeri Solok Selatan dalam rangka mempererat tali silaturahmi berbagai instansi dan pihak-pihak lainnya. Tercatat 16 tim berlaga pada open tournamen kali ini, diantaranya Setdakab, Kejari, Polres, Koramil, PWI, Damkar, Kemenag, BPBD, dan instansi lainnya.

Pada laga kemarin, Tim Pemadam Kebakaran dan Kejari B berhasil lolos ke babak selanjutnya. Disusul hari ini KONI Solsel dan Kejari A. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru