Calon Jemaah Haji Solsel Antusias Jalani Vaksinasi Covid-19

KESEHATAN-355 hit

PADANG ARO - Sukses melaksanakan penyuntikan vaksin Covid-19 jenis Sinovac pada tarmen pertama (tahap pertama dan kedua) yang diperuntukan bagi seluruh Tenaga Kesehatan (Nakes) se-Solsel hingga 97 % (953 orang).

Sepertinya untuk pelaksanaan penyuntikan vaksin tarmen kedua bagi Pelayan Publik, Polri, TNI, ASN, pegawai Pajak, Bank Nagari, BPJS, dan Pegawai Rutan, juga memperlihatkan keantusian yang sangat tinggi bagi calon yang akan divaksinasi

Bahkan saat ulang tahun Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) dan Persatuan Persatuan Perawat Indonesia (PPNI) yang digelar di aula Sarantau Sasurambi tercatat 101 orang ASN dan 10 orang pegawai Bank Nagari yang divaksin.

Baca Juga


Bahkan, kemaren (Selasa-red) para calon jemaah haji Solsel, juga sudah ambil bagian untuk penyuntikan vaksin Covid-19 yang di pusatkan di RSUD Solok Selatan.

"Pada hari Selasa kemaren, tercatat sebanyak 15 dari 16 calon jemaah haji sudah dilakukan penyuntikan vaksin dosis pertama. Satu orang sebelumnya sudah di vaksin karena berasal dari Tenaga Kesehatan," kata Kadis Kesehatan H. Novirman didampingi Kasi Survailance Mega Verta Christina, Rabu (24/3/2021).

"Artinya sebanyak 16 orang calon jemaah haji Solsel, sudah dilakukan vaksin Covid-19," kata Novirman.

Calon jemaah haji Solsel totalnya adalah sebanyak 25 orang, sedangkan yang sudah divaksin 16 orang. Sisanya yang belum vaksin adalah 4 orang karena sakit, dua orang ditunda pemberiannya, dan tiga orang berhalangan hadir yang akan dilakukan skreaning nantinya.

Secara umum, keantusiasan dari kelompok calon yang akan vaksin di Solsel sangat tinggi. Meski tercatat juga ada beberapa dari yang sudah mendaftar gagal setelah dilakukan screaning. Hal itu disebabkan ada yang dalam status komorbid atau ada penyakit penyerta.

Hingga kemarin data vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac di Solsel tercatat, vaksin untuk Nakes sudah 953 orang, TNI 56 orang, Polri, 233 orang, pelayan publik 303, dan calon jemaah haji sebanyak 15 orang.

"Kedepan kita akan terus bergerak untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi sasaran yang sudah ditetapkan Pemerintah," pungkas Novirman. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru