SMKN 1 Payakumbuh Jalin Kerja Sama dengan Prodi DKV FBS Universitas Negeri Padang

PENDIDIKAN-439 hit

Padang-Kepala SMKN 1 Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan kunjungan ke Program Studi Desain Komunikasi Visual FBS Universitas Negeri Padang dalam rangka kerja sama dengan tujuan untuk ikut membentuk Sumber Daya Manusia yang berkualitas, profesional, dan berwawasan internasional di SMKN 1 Payakumbuh pada Rabu (24/3) siang ini bertempat di Ruang Sidang FBS UNP Kampus Air Tawar Padang.

Kepala SMKN 1 Payakumbuh, Yunita Rosanti, M.Pd. didampingi oleh para Wakil Kepala diterima secara langsung oleh Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum., Dekan FBS Universitas Negeri Padang didampingi Wakil Dekan I Dr. Havid Ardi, M.Hum. dan Wakil Dekan II Drs. Ir. Heldi, M.Si., Ph.D. dan Koordinator Program Studi DKV Dini Faisal, M.Ds.

"Pimpinan FBS Universitas Negeri Padang secara khusus dan Program Studi Desain Komunikasi Visual menyambut baik permohonan kerja sama dari SMKN I Payakumbuh yang juga memiliki Jurusan Desain Komunikasi Visual," jelas Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum., Dekan FBS Universitas Negeri Padang.

Baca Juga


Pada kesempatan itu, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. mengharapkan kedua belah pihak dapat mengimplementasikan Program Kerja Sama karena akan bermanfaat untuk kedua belah pihak terutama untuk tridarma perguruan tinggi.

Kepada wartawan portal beritaminang.com, Dini Faisal, M.Ds. Koordinator Program Studi Desain Komunikasi Visual mengemukakan bahwa kedua lembaga bersepakat melaksanakan nota kesepakatan kerjasama dalam peningkatan dan pengembangan SMKN 1 Payakumbuh.

Kesepakatan itu kata Dini Faisal, M.Ds. Koordinator Program Studi Desain Komunikasi Visual adalah
menjalin hubungan timbal balik dalam berbagai bidang; melaksanakan program pengembangan dan sinkronisasi kurikulum dan pembelajaran.

"Selain itu juga memberikan masukan dalam program peningkatan kemampuan dan keterampilan siswa untuk memiliki budaya industri selama proses pembelajaran di sekolah," kata Dini Faisal, M.Ds. Koordinator Program Studi Desain Komunikasi Visual.

Dini Faisal, M.Ds. Koordinator Program Studi Desain Komunikasi Visual juga menyampaikan kerja sama itu juga untuk melaksanakan program dosen mengajar di sekolah dan magang guru di Program studi Desain Komunikasi Visual Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang.

Selain itu, kata Dini Faisal, M.Ds. Koordinator Program Studi Desain Komunikasi Visual, adalah melaksanakan kegiatan Tridarma Perguruan Tinggi berupa pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat, menyelenggarakan seminar dan pameran nasional/internasional bersama serta menyelenggarakan publikasi dan pelatihan penulisan karya ilmiah. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru