Pegawai Rutan Muara Labuh Solsel Tuntas Melaksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua

KESEHATAN-255 hit

PADANG ARO - Mendukung program Pemerintah dan untuk menepis berbagai informasi hoax terkait penyuntikan Vaksin Covid-19 jenis Sinovac, Kepala Rumah Tahanan (Rutan) beserta pegawainya telah tuntas melaksanakan penyuntikan vaksin tahap kedua.

Pelaksanaan penyuntikan vaksin yang dipusatkan di Puskesmas Muara Labuh, Kepala Rutan Kelas II. B. Muara Labuh, Sarwono bersama pegawai lainnya tuntas untuk penyuntikan tahap kedua.

"Sebagai pelayan publik, kami dari Rutan Muara Labuh, sangat siap dan turut mendukung pelaksanaan Vaksin Covid-19 ini," kata Kepala Rutan Kelas II B Muara Labuh, Sarwono. Amd. IP. SH. M. Si didampingi , dan Kasubsi Pengelolaan, Yovie.

Baca Juga


Usai mengikuti kegiatan Vaksin, Sarwono, A. Md. IP, SH. M. Si menyampaikan ucapan terima kasih pada seluruh jajaran Dinas Kesehatan yang telah mendukung terlaksananya vaksinasi vaksin Sinovac bagi pegawai di Rutan.

"Kita apresiasi jajaran kesehatan yang sudah melakukan vaksinasi pada seluruh pegawai rutan di Puskesmas Muara Labuh," kata Sarwono.

"Pelaksanaan vaksin ini penting, selain untuk mendukung program Pemerintah dalam pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19, juga untuk mendukung kekebalan tubuh (penguatan imun tubuh) dalam dalam menghadapi wabah Covid-19 yang masih terjadi di negeri ini," ungkap Sarwono.

Dijelaskannya, pegawai rutan saat ini tercatat sebanyak 24 orang, sedangkan yang sudah melaksanakan vaksin tahap pertama hingga hari ini tahap kedua sebanyak 18 orang. Sisanya enam orang yang belum melaksanakan dikarenakan ada pegawai yang dalam status komorbid atau penyakit penyerta.

"Meski demikian, semuanya akan divaksinasi juga, setelah dilakukan tahapan perawatan komorbid yang diderita masing-masing pegawai tersebut. Artinya, kalau kondisi pegawai tersebut sudah normal, maka penyuntikan vaksin segera dilakukan," pungkas Sarwono.

Ditempat terpisah, Kasubsi Pelayanan Tahanan, Ruzdynal menambahkan bahwa selain pegawai rutan yang di Vaksin, warga binaan juga bakal di vaksin.

"Kita juga bakal melakukan penyuntikan vaksin covid-19 pada warga binaan, hal ini juga bagian dari pemutus mata rantai penyebaran Covid-19, terang Ruzdynal.

"Tercatat saat ini warga binaan Rutan Kelas II B. Muara labuh sebanyak 82 orang, terdiri dari 80 yang laki-laki, sebanyak 2 orang yang perempuan," demikian Ruzdynal. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru