Wabup Rizki Kurniawan Nakasri Kunjungi Telkom Witel Sumbar

PEMERINTAHAN-124 hit

LIMA PULUH KOTA - Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri melakukan kunjungan kerja dalam rangka sinergisitas akselerasi dan optimalisasi pembangunan infrastruktur TIK Pemkab dan konektivitas jaringan TIK untuk masyarakat ke PT.TELKOM Witel Sumbar, Selasa, (23/03/2021).

Dalam kunjungan ini, Wabup Rizki Kurniawan Nakasri didampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Fery Chofa, SH, LL.M dan Kabid Layanan Infrastruktur TIK, M.Rafi Azka, S.Kom.

Kunjungan tersebut disambut langsung General Manager Alfi Sumarta didampingi Manager Government Enterprises Suwito dan Guntur Eko Putro dari RTPO Telkomsel Bukittinggi.

Baca Juga


Diawali sambutan dari General Manager Telkom Sumbar, Alfi Sumarta yang mengapresiasi kunjungan Wakil Bupati. Beliau menyampaikan bahwa saat ini PT. Telkom Sumbar fokus pada pengembangan jaringan pita lebar Fiber Optik (FO) di seluruh kecamatan yang ada di Sumatera Barat dan kiranya bisa sinergi dengan program kepala daerah dalam bentuk aksi nyata.

Hal ini direspon langsung oleh Wakil Bupati dengan menyampaikan bahwa tema utama kunjungan beliau adalah untuk sinergi dan akselerasi pengembangan infrastruktur TIK yang mendukung pembangunan di berbagai bidang yang butuh dukungan teknologi informasi yang merupakan bagian dari misi dan rencana program pasangan Bupati/Wakil Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo dan Rizki Kurniawan Nakasri.

"Permasalahan Kabupaten Lima Puluh Kota saat ini adalah masalah ketersediaan konektifitas dan jaringan telekomunikasi yang tentunya jadi hambatan pengembangan perekonomian daerah. Hal ini tentu butuh dukungan dari penyedia jasa telekomunikasi seperti Telkom dan Telkomsel.", jelas Wakil Bupati Rizki Kurniawan Nakasri dalam uraiannya.

Diskusi mengalir lancar, hangat dan terbuka sehingga didapatkan titik terang solusi penguatan jaringan dan infrastruktur yang saling support antara kedua belah pihak seperti komitmen pihak Telkom dalam kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota tahun 2021 ini untuk penguatan jaringan melalui perentangan kabel Fiber Optik (FO) dari Suliki ke Koto Tinggi, Kecamatan Gunuang Omeh dan di Kecamatan Mungka serta opsi lain yang masih perlu kajian lebih dalam terkait aspek teknis, legalitas, dan sumber daya yang dibutuhkan.

Sementara itu Ka Diskominfo, Fery Chofa berharap Telkom juga dapat memberikan dukungan pengembangan SDM Pemkab Lima Puluh Kota untuk program Smart City dan Smart Government.

Diakhir pertemuan Wakil Bupati mengundang Telkom Witel Sumbar untuk mengunjungi Lima Puluh Kota guna melihat secara faktual peta jaringan telekomunikasi sekaligus mengeksplorasi keindahan alam Lima Puluh Kota.(Do)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru