Untuk Termen Tahap Kedua, Solsel Terima 1.900 Dosis Vaksin Covid-19

KESEHATAN-333 hit

Padang Aro - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, kembali menerima 190 vial atau setara 1.900 dosis vaksin Covid-19 untuk termen dua, penyuntikan tahap dua, Senin (22/3/2021) malam.

Vaksin ini dijadwalkan akan didistribusikan pada pekan ini, dan bagian dari lanjutan penyuntikan tahap pertama termen kedua, yaitu sebagian besar pelayan publik di kabupaten berjuluk Nagari Saribu Rumah Gadang itu.

"Untuk vaksinasi tahap dua termin ke dua ini, Solok Selatan mendapatkan jatah kuota vaksin sinovac sebanyak 1.900 dosis yang telah berada di gudang farmasi Dinas Kesehatan Solok Selatan," kata Kasi Survailance dan Imunusasi, Dinas Kesehatan Solok Selatan, Mega Verta Christina.

Baca Juga


Menurutnya, sasaran pentuntikan kali ini sebagian besar bagi tenaga pendidik dan kependidikan, awak jurnalis dan pelayan publik lainnya. Dengan jumalah penerima yang telah terdaftar sebanyak, 2.300 orang. Artinya masih terdapat kekurangan vaksin yang akan didistribusikan.

"Saat ini, permintaan untuk vaksinasi Covid-19 tengah mengalami peningkatan. Baik dari lembaga pemerintah, badan usaha, perusahaan dan masyarakat," katanya.

Untuk menghindari kekurangan vaksin ini nantinya, secara tekhnis dibagi sesuai skala prioritas atau yang lebih diutamakan hingga adanya vaksin tambahan didistribusikan kembali ke Solok Selatan.

"Diharapkan pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19 tahap dua termin ke dua ini berjalan dengan lancar. Guna mengantisipasi penyebaran semakin meluas di Solok Selatan," tandasnya. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru