Bupati Pasbar Tinjau Pelaksanaan UAS di Beberapa Sekolah

PENDIDIKAN-139 hit

PASAMAN BARAT -Hari pertama pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS) Tingkat SMP di Kabupaten Pasaman Barat dimulai 22 Maret dan berakhir pada Jumat 26 Maret 2021 mendatang.

Bupati Pasaman Barat Hamsuardi, didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Marwazi B melakukan Monitoring dan Evaluasi ke sejumlah sekolah, yakni SMPN 1 Sungai Aur dan SMP IT Al-Kahfi.

Sebanyak 187 siswa dari SMPN 1 Sungai dan 102 siswa SMP IT Al-Kahfi yang mengikuti Ujian Akhir Sekolah tersebut. Dari Kedua Sekolah tersebut, masing-masing kelas hanya berisikan 18 siswa. Hal tersebut bertujuan untuk mematuhi Protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga


Menurut penilaian Bupati Hamsuardi, pelaksanaan UAS kali ini berjalan dengan baik dan mematuhi protokol kesehatan. Semua siswa, guru, dan pengawas tampak menggunakan masker.

"Kegiatan ini kita lakukan untuk melihat bagaimana proses pelaksanaan ujian, dan mengetahui kesiapan anak-anak, serta bagaimana penerapan protokol kesehatan Covid-19 di tengah pelasanaan ujian di sekolah. Selain itu monev ini juga bertujuan untuk mengetahui bagaimana ketertiban ujian bisa terlaksana dengan baik hinggga akhir ujian," kata Hamsuardi.

Selain itu, Bupati juga berharap pelaksanaan Ujian dapat berjalan dengan lancar sampai hari akhir pada jumat 26 Maret 2021. Kepada Pelaksana Ujian dan siswa juga diharapkan tetap melaksanakan protokol kesehatan hingga akhir ujian.

"Dalam peninjauan ini, walaupun hasil ujian belum diumumkan, namun menurut beberapa siswa banyak soal ujian yang bisa terjawab, dan ada yg mengaku dapat menjawab semua soal. Artinya anak-anak tetap semangat mejalankan ujian walau di tengah pandemi," ujar Hamsuardi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pasaman Barat Marwazi B menyampaikan monev tersebut dilakukan ke lapangan agar pelaksanaa ujian bisa berlansung dengan baik dan merata di pasaman barat.

"Monev ini baru hari pertama dan bupati akan terus melakukan monitoring dan peninjauan di beberapa SMP yang ada di Pasbar, baik Sekolah swasta maupun sekolah negeri baik tingkat kecamatan maupun nagari. Dan kegiatan ini akan disusul dengan monev yang dilanksanakan oleh Disdik dan jajaran," jelas Marwazi B.

(De)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru