Warga Nagari Guguak Minta Kelanjutan Pembangunan Kantor KAN ke JJ Dt. Gadang

POLITIK-540 hit

PADANG PARIAMAN - Senin (22/3/2021) merupakan masa reses puncak yang dilakukan Anggota DPRD Sumbar Jasma Juni (JJ) Dt. Gadang, SE dalam rangka menjemput menyerap aspirasi masyarakat di Dapil Padang Pariaman dan Kota Pariaman dalam masa reses pertama di awal tahun 2021. Reses terakhir ini dilakukan di Nagari Guguak Kecamatan 2 x 11 Kayutanam, Padang Pariaman bertempat di aula Kantor Wali Nagari Guguak.

Wali Nagari Guguak Ahmad Yuni Kamil dalam pengantarnya menyampaikan tiga usulan aspirasi masyarakat pada JJ Dt Gadang. Pertama, tentang kelanjutan pembangunan Kantor KAN Guguak yang saat ini masih terbengkalai. Kedua, perbaikan jalan yang menghubungkan Padang Mantuang, Padang Kabau , Kampuang Jambak sampai ke Pasa Juha. Karena jalan penghubung antar korong ini sangat dibutuhkan kelompok tani untuk membawa atau lalulintas membawa hasil tani dan juga jalan yg menghubung pergi dan pulangnya anak anak kesekolah SMPN I Kayutanam.

Ketiga, perbaikan jalan tanah yang sudah dirintis para petani dengan swadaya. Jalan ini sangat dibutuhkan kelompok tani untuk membawa atau lalulintas hasil tani dan juga jalan penghubung dalam melakukan aktiitas sehari-hari di di Korong Pasa Karambie.

Baca Juga


Sementara Plt Camat 2 x 11 Kayutanam Mulyardi, mengucapkan terima kasih atas reses yang dilakukan Jasma Juni Dt. Gadang. Ia berharap aspirasi yang disampaikan masyarakat bisa terealisasi, guna pembangunan di berbagai bidang di Kecamataan 2x11 Kayu Tanam.

Dalam pertemuan yang berlangsung penuh kekeluargaan ini, Jasma Juni Dt. Gadang, SE, menanggapi aspirasi masyarakat ini dengan kata kunci akan memperjuangkan dan bukan berjanji. Karena semua aspirasi ini akan diperjuangkan dalam anggaran APBD Sumbar, terutama dana pokir yang ditempatkan di dinas terkait.

"Jalan yang baik dan lancar menambah kelancaran penduduk, anak sekolaah, para petani dalam menjual hasil tani ke pasar," sebutnya.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Ketua Bamus bersama anggota, para Walikorong, niniak mamak, Angku kali Nagari, Bundo Kandung dan warga serta pemuda/i yang ada di Nagarian Guguak Kc. 2 x 11 Kayutanam. (MR)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru