SMA Negeri 5 Solsel Gelar Sosialisasi Aplikasi E-Kinerja

PENDIDIKAN-240 hit

Padang Aro - Unsur pimpinan dan seluruh majelis guru di SMA Negeri 5 Solsel yang beralamat di Pakan Rabaa, Kecamatan KPGD terus melakukan upaya penguatan wawasan dan ilmu, berkaitan dengan kondisi dan berbagai regulasi terkini.

Salah satu kegiatan yang digelar di SMA Negeri yang dipimpim Zulieni, S. Pd. MM tersebut adalah sosialisasi mengenai Aplikasi E-Kinerja bagi guru dan pegawai dilingkungan sekolah tersebut di aula majelis guru setempat, Kamis (18/3/2021)

Zulieni dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya Aplikasi E- Kinerja berbasis online tersebut akan memuat catatan atau tugas harian semua Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pasalnya saat ini, sesuai aturan para ASN diwajibkan menyusun rencana SKP tahunan, membagi SKP tahunan menjadi target kerja bulanan, dan membuat laporan tugas harian yang langsung diperiksa atasan.

" Sesuai dengan ketentuan yang berlaku, ASN sudah saatnya menerapkan pelaporan kegiatan yang terkoneksi dalam sebuah sistem sehingga pimpinan dapat mengevaluasinya, " katanya.

Sehingga aplikasi e-Kinerja ini bertujuan untuk mempermudah PNS dalam mencatat hasil kegiatan tugas jabatan masing-masing PNS sesuai dengan tupoksi masing-masing PNS itu sendiri.m, " jelas Zulieni.

Hadir pada acara yang dibuka secara resmi oleh Pengawas, Leni Murni Hayati. M. Kons, dengan nara sumber Koordinator Pengawas (Koorwas) Sarman. M. Pd tersebut seluruh unsur Wakil Kepala Sekolah (Waka), pegawai dan seluruh majalis guru di sekolah itu.

Sementara itu Waka Humas Renita, S.Pd menjelaskan, hasil kegiatan ini tentu akan berdampak positif untuk seluruh ASN di sekolah ini, sebagai sara untuk mengukur kinerja masing-masing mereka.

Selain itu, pimpinan juga akan mengetahui potensi, atau kemampuan masing-masing ASN dalam menjabarkan tugasnya melalui sebuah sistem yang sesuai dengan perkembangan saat ini, yaitu melalui sistem Teknologi Informasi (IT), " jelas Renita.

Sementara itu, Pengawas, Leni Murni Hayati. M. Kons dalam arahannya mengatakan bahwa kedepan proses kepegawaian tidak konvensial lagi, melainkan serba otomatis dan digital.

Untuk mengukur kinerja pegawai sudah saat melalui penerapan e-kinerja. Aplikasi e-kinerja ini mencatat atau mendokumentasikan kegiatan seluruh pegawai saat menjalankan tugas dan membantu memonitor serta mengukur kinerja pegawai.

" Sudah saatnya semua kegiatan terdokumentasi dengan baik, sehingga kita dituntut untuk menulis apa yang dikerjakan, dan kerjakan apa yang ditulis," ungkap Leni Murni Hayati.

Instrumen ini (Aplikasi e-Kinerja) selain untuk menilai kinerja pegawai. Aplikasi ini tentu mampu menjadi salah satu instrumen pendukung bagi pimpinan dalam mengambil keputusan terkait kinerja pegawai, unit dan satuan kerja serta mampu menampilkan perkembangan SKP (Sasaran Kerja Pegawai) setiap tahunnya, " pungkas Leni. AA

:

Loading...

Komentar

Berita Terbaru