Karyawan Bank Nagari Romi Putra Hasan Wisudawan Magister Adiminitrasi Publik Terbaik UNP Tahun 2021

PENDIDIKAN-2104 hit

Penulis: Medio Agusta

PADANG ARO -Salah seorang karyawan Bank Nagari yang bertugas di kantor Cabang Padang Aro, Kabupaten Solok Selatan, Romi Putra Hasan, S.A.P., M.A.P., tercatat sebagai wisudawan terbaik pada wisuda ke-122 UNP dan wisuda perdana UNP Tahun 2021.

Romi panggilan dari Romi Hasan Putra itu lulusan Terbaik pada Jurusan Magister Administrasi Publik UNP dengan capaian tanda lulus Pujian dan Cumlaude.

Salah seorang karyawan Bank Nagari yang dimintai komentarnya atas prestasi yang di capai teman satu tempat bekerja, menyatakan salut dan bangganya. Selain akan menjadi motivasi bagi karyawan lain untuk terus menimba ilmu, juga sebuah kebanggaan tersendiri bagi Bank Nagari.

Baca Juga


Pasalnya, ditengah perkembangan ilmu dan tekonologi yang semakin cepat. Persoalan ilmu untuk mendukung kinerja sudah pasti sangat ditutut seirama.

"Muara tentu akan menghasilkan kerja yang berkualitas dan bisa menjadi salah satu penunjang peningkatan dan kemajuan perusahaan," jelas Agus.

"Jadi dengan telah tuntasnya Romi menyelesaikan kuliah Magisternya di perguruan ternama di daerah, apalagi dengan lulus Cumlaude pula. Sudah pasti akan berdampak pada kinerja Romi khususnya, Bank Nagari dimana ditempatkan umumnya,"pungkas Agus.

Ditempat terpisah, Romi juga mengungkapkan rasa puasnya atas capaian hasil kuliah yang telah diraihnya, sejak memulai kuliah September 2019.

Artinya perkuliahan Magister Adiminitrasi Publik yang dilaluinya selama tiga semeter, akhir mampu meraih Indek Preatasi Kumulatif (IPK) 3.92 dan meraih tanda lulus Pujian dan Cumlaude saat wisuda ke 122 UNP yang dilaksanakan Kamis (18/3/2021).

"Preatasi ini, tentu sebuah motivasi untuk bisa bekerja lebih baik bersama tim di tempat tugas di Bank Nagari Cabang Pembantu Lubuk Malako," harap Romi.

"Selain itu, sebagai manusia biasa, tentu diri saya bukanlah yang sempurna. Makanya, ilmu yang dimiliki tentu akan di tularkan dan diharapkan dapat dukungan dari rekan sejawat di kantor," kata Romi.

Sebelumnya, Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah saat menyampaikan orasi ilmiah pada kegiatan Upacara Wisuda ke-122 Universitas Negeri Padang yang diselenggarakan di Auditorium Kampus UNP Air Tawar Padang, Kamis (18/3), mengemukakan mega trend merupakan kekuatan informasi yang menguasai kehidupan dalam berbagai lini.

"Sehingga mengakibatkan hilangnya berbagai profesi dan digantikan dengan berbagai profesi baru," kata gubernur.

Lebih lanjut, H. Mahyeldi Ansharullah, menyatakan untuk menciptakan visi pemerintah provinsi Sumatera Barat yakni Terwujudnya Sumatera Barat Madani yang Unggul dan Berkelanjutan, pemerintah akan melakukan tujuh misi.

Kehidupan sekarang dan masa datang sangat terkait dengan teknologi digital. Untuk itu, kita perlu meningkatkan dan mengembangkan wirausaha industri kecil menengah kreatif dan ekonomi digital di Sumatera Barat.

"Lulusan Universitas Negeri Padang diharapkan dapat berpartisipasi untuk hal tersebut karena pemerintah Sumatera Barat perlu bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai perguruan tinggi dan masyarakat," harap Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru