Gubernur Bicarakan Pendidikan dan Pembangunan Sumatera Barat di Hadapan Sivitas Akademika UNP

PENDIDIKAN-252 hit

Padang-Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansyarullah didampingi oleh Asisten, beberapa Kepala Dinas, dan Kepala Biro hadir di Universitas Negeri Padang yang juga dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Direktur, Ketua Senat, Sekretaris Senat, Ketua dan Sekretaris Komisi, Mantan Dekan, serta beberapa guru besar yang dilaksanakan di Ruang Sidang Senat, Rektorat Kampus UNP Air Tawar Padang pada Rabu (17/3).

Kepada Gubernur Sumatera Barat, Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. menyampaikan perkembangan Universitas Negeri Padang yang segera berubah dari PTN BLU menjadi PTNBH sehingga bisa mandiri dalam pengelolaan dan pengembangan program studi serta pengelolaan keuangan termasuk juga penerimaan dosen yang sepenuhnya dapat dilakukan Universitas Negeri Padang.

"Perguruan Tinggi yang dapat mengusulkan PTNBH adalah Perguruan Tinggi yang memiliki akreditasi institusi dengan nilai A dan akreditasi program studi harus minimal dengan nilai A sebanyak 60 persen. Pada saat ini, program studi S1 sudah sebanyak 70 persen yang terakreditasi A dan sudah memiliki 8 prodi terakreditasi internasional serta 12 program studi yang akan akreditasi internasional pada bulan April tahun ini," jelas Rektor Prof. Ganefri, Ph.D.

Baca Juga


Pada kesempatan itu Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansyarullah menyampaikan terima kasih kepada Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. dan menegaskan bahwa pembangunan Sumatera Barat perlu bantuan dan kerja sama atau kolaborasi dengan perguruan tinggi serta pemerintah kabupaten/kota.

"Sumber daya manusia dan ilmuwan dari perguruan tinggi seperti dari Universitas Negeri Padang perlu kami manfaatkan dan kami butuhkan untuk pengembangan pendidikan dan pembangunan Sumatera Barat," jelas Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansyarullah.

Menurut Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansyarullah, sinkronisasi pendidikan dasar di Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama dengan pendidikan di Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan sangat diperlukan secara berkelanjutan.

Lebih lanjut Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansyarullah meminta masukan kepada sivitas akademika Universitas Negeri Padang untuk RPJM dan Visi yakni "Terwujudnya Sumatera Barat Madani yang Unggul dan Berkelanjutan" serta tujuh Misi Gubernur untuk menjawab situasi ril yang terjadi di Sumatera Barat. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru