ErwinYunaz Sharing Dengan Satgas Sekolah Tangguh SMKN 1 Payakumbuh Tentang Pandemi Covid-19

PENDIDIKAN-104 hit

PAYAKUMBUH - Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz sharing tentang ilmu covid 19 dengan Satgas Sekolah tangguh, SMK N 1 Payakumbuh Selasa (16/3).

Selain sharing tentang ilmu bagaimana upaya memutus matarantai covid 19, kunjungan wawako Erwin Yunaz ke SMKN I Payakumbuh itu, juga untuk melakukan pemantauan pembelajaran tatap muka di sekolah itu.

Kedatangan Wakil Wali Kota disambut hangat oleh Kepala Sekolah SMK N 1 Payakumbuh Yunita Rosanti, Majelis guru serta Satgas sekolah tangguh dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Baca Juga


Dalam kunjungannya Erwin menyampaikan tugas dan fungsi utama diadakannya satgas sekolah tangguh dan bagaimana cara serta kiat-kiat dalam penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah hingga nantik diterapkan sampai ke lingkungan keluarga, tempat tinggal dan masyarakat sekitar, ujarnya.

"Untuk siswa dan siswi yang telah tergabung menjadi Satgas sekolah tangguh hal yang sangat perlu untuk dipahami adalah apa sebab dan akibat dari terinfeksi virus corona. Bagaimana cara penerapan protokol kesehatan yang benar serta sekarang adanya vaksinasi bagaimana kita menerangkan hal tersebut dengan teman sebaya sehingga nantinya kebiasaan baik yang telah kita bangun dapat terbawa ke lingkungan keluarga dan masyarakat demi mencegah penularan virus corona di Kota Payakumbuh yang kita cintai ini," Terang Erwin.

Lebih lanjut Erwin mengatakan SMK N 1 Payakumbuh adalah sekolah yang pertama kali telah membentuk Satgas sekolah tangguh dan ini adalah sebuah hal positif yang diharapkan juga dapat ditiru oleh sekolah lainnya di Payakumbuh.

"Terima kasih kepada anak anak kita yang menjadi satgas sekolah tangguh. Semoga ini menjadi contoh baik bagi sekolah lainnya dan kita berharap virus corona segera lenyap dan kita dapat beraktifitas seperti sedia kala," Pungkas Erwin

Kepala SMK N 1 Kota Payakumbuh Yunita Rosanti mengatakan sangat berterima kasih kepada Wakil Wali Kota karena telah berkenan berkunjung dan memberikan arahan kepada Satgas Sekolah SMK N1 Payakumbuh. Jumlah siswa SMK N 1 Payakumbuh adalah 1392 orang siswa dan 150 orang diantaranya adalah Satgas sekolah tangguh yang diseleksi dan diambil dari beberapa program kegiatan siswa yaitu PMR, Pramuka, Osis, PKS dan Paskibraka sekolah. Dengan dibentuknya satgas sekolah tangguh ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada siswa siswi yang lain tentang pencegahan penularan virus corona.

"Terima kasih kepada bapak Erwin Yunaz yang telah berkenan mengunjungi sekolah kami, arahan dan saran dari bapak sangat berharga bagi kemajuan sekolah. Kami akan melakukan perbaikan-perbaikan sepanjang waktu agar satgas sekolah tangguh dapat melalukan fungsinya dengan baik,"pungkas Yunita. (Yus)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru