365 ASN Kemenag dan CJH Padang Panjang Telah Divaksin

KESEHATAN-124 hit

PADANG PANJANG -- Sebanyak 365 Aparatur Sipil Negara (ASN) dari unsur tenaga pendidik dan kependidikan di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) dan Calon Jamaah Haji (CJH) asal Padang Panjang telah menjalani vaksinasi, Rabu (17/3) di Aula Secata B.

Kakan Kemenag, Drs H Gusman Piliang MM menjelaskan, yang mengikuti vaksinasi kali ini terdiri dari, 300 ASN jajaran Kemenag, baik yang berada di kantor Kemenag, KUA, dan Madrasah seperti tenaga pendidik dan kependidikan di MTsN dan MAN. Dan juga 65 calon jamaah haji tahun 2020 yang tahun lalu tertunda keberangkatannya.

Kemenag menyambut baik dan mendukung program pemeritah dalam rangka vaksinasi Covid-19. "Ini merupakan sebuah usaha kita sebagai manusia untuk melakukan preventif (mencegah) penyebaran Covid-19. Sehingga kita bisa sehat pribadi, sehat keluarga dan sehat masyarakat," tuturnya.

Baca Juga


Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), H Nuryanuwar menyebutkan, vaksinasi ASN Kemenag dan calon jamaah haji difasilitasi Puskesmas Koto Katik.

"Jumlah peserta vaksin sangat banyak. Antusiasme ASN Kemenag untuk divaksinasi merupakan hal yang baik," ucapnya.

Nuryanuwar juga mengatakan, bagi peserta vaksin yang tidak bisa mengikuti atau tertunda dikarenakan masalah kesehatan, Dinkes akan memfasilitasi untuk vaksin susulan difasilitas vaksin rujukan. (dega/lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru