Rektor UNP Serahkan 32 Sertifikat Profesi Dosen; Jadilah Dosen Profesional

PENDIDIKAN-368 hit

Padang-Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D. menyerahkan sebanyak 32 sertifikat untuk dosen yang lulus sertifikasi profesi dosen yang lulus pada tahun 2020 pada Rabu (17/3) bertempat di ruang sidang senat Rektorat, Kampus UNP Air Tawar Padang. Kegiatan penyerahan sertifikat profesi dosen tersebut dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor, Direktur, Wakil Direktur, Dekan, Wakil Dekan, Ketua Lembaga, Kepala Biro dan dosen penerima sertifikat profesi di Universitas Negeri Padang.

Dalam sambutannya, Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D. atas nama pimpinan menyampaikan selamat kepada dosen yang sudah lulus dan mendapatkan sertifikat profesi ini karena untuk lulus ini adalah proses yang sangat ketat.

"Dengan memperoleh sertifikat ini, berarti dosen sudah menjadi dosen profesional dan tidak hanya dosen PNS, dosen Non-PNS tetap dapat mengikuti sertifikasi dosen tersebut karena tahun ini terbukti dosen Non-PNS di Universitas Negeri Padang juga lulus sertifikasi dosen," jelas Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D.

Baca Juga


Lebih lanjut, Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D. mengemukakan jika Universitas Negeri Padang telah berubah menjadi PTNBH nantinya tidak ada lagi perbedaan antara dosen PNS dengan dosen Non-PNS termasuk dalam jenjang karier jabatan fungsional dan jabatan sebagai pimpinan.

Untuk itu kata Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D., setiap dosen harus terus-menerus melakukan penelitian dan mengembangkan ilmu pengetahuan di bidangnya karena dosen harus memperoleh jenjang karier tertinggi.

"Untuk mendapatkan jenjang karier tertinggi itu, dosen harus melanjutkan studi S3 jika perlu kuliah ke luar negeri dan selain itu perlu terus melakukan penelitian, publikasi, dan kegiatan pengabdian," kata Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D.

Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D. mengharapkan kepada dosen yang telah mendapatkan sertifikat profesi agar berkarier secara profesional dan menjaga hubungan baik dengan dosen senior dan kolega, serta bekerjalah secara ikhlas.

Ketua LP3M Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Jamaris Jamna, M.Pd., melaporkan bahwa pada tahun 2021, sebanyak 32 orang dosen yang mengikuti sertifikasi profesi dosen pada tahun 2020 lalu.

"Ketiga puluh dua dosen yang memperoleh sertifikat profesi tersebut adalah 5 orang dari Fakultas Bahasa dan Seni, 1 orang dari Fakultas Ekonomi, 7 orang dari Fakultas Ilmu Keolahragaan, 2 orang dari Fakultas Ilmu Pendidikan, 3 orang dari Fakultas Ilmu Sosial, 6 orang dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, 3 orang dari Fakultas Perhotelan dan Pariwisata, serta 6 orang dari Fakultas Teknik," jelas Prof. Dr. Jamaris Jamna, M.Pd. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru