Gratis, Anak-anak Padang Panjang Kini Bisa Internetan di Masjid

PENDIDIKAN-66 hit

PADANG PANJANG - Sejak dipasangnya internet (WiFi) gratis di masjid-masjid oleh Pemko Padang Panjang, sejumlah pelajar dari berbagai jenjang sudah memanfaatkannya.

Tak terhitung antusias dari para pelajar mencari bahan pembelajaran dan belajar dengan internet sehat di masjid.

WiFi ini dipasang agar para orang tua dan wali murid yang anaknya belajar daring, bisa lancar belajar dan tidak susah lagi mengeluarkan biaya untuk membeli kuota internet.

Baca Juga


Walaupun beramai-ramai di masjid, mereka tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19. Menggunakan masker dan menjaga jarak tentu menjadi aturan yang selalu mereka ingat.

Para siswa boleh menggunakan WiFi secara gratis dengan syarat mereka wajib melaksanakan shalat, apabila waktunya telah tiba.

"Semua pelajar ini tetap kita pantau. Apa yang mereka buka di handphone dan apa yang mereka kerjakan, diawasi dengan ketat oleh petugas masjid. Internet kita ini internet sehat, bukan untuk hal-hal yang buruk. Serta khusus dipakai dan diperbolehkan untuk pelajar dan remaja masjid lainnya," kata Kadis Kominfo, Drs Ampera, SH, M.Si selaku pengelola program internet ini.

Dikatakan Ampera, kemajuan teknologi informasi adalah sebuah keniscayaan yang harus bisa dimanfaatkan untuk hal-hal positif. Lewat jaringan internet, berbagai ilmu pengetahuan akan mudah didapat.

"Internet juga sangat membantu dalam pelajaran daring. Ingin manfaatkannya, datanglah ke masjid yang telah diberikan akses. Masjid bukan hanya tempat beribadah, tapi tempat bermuamalah dan mencari ilmu. Fungsi dzikir, pikir dan sosial," katanya. (cigui/lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru