Pertamini Terbakar di Sungai Tarab Tanah Datar, Balita 8 Bulan Ikut Jadi Korban

PERISTIWA-356 hit

BATUSANGKAR - Kebakaran hebat, terjadi di di jorong Koto Panjang, Sungai Tarab, Tanah Datar, Senin (15/3). Akibatnya, seorang Balita 8 Bulan turut menjadi korban kebakaran di kios minyak eceran/pertamini ini.

Tak hanya seorang balita, dua lainnya masih satu keluarga turut menjadi korban yang mengakami luka bakar. Ketiganya langsung dilarikan ke RSUD Hanafiah Batusangkar untuk mendapatkan penanganan medis secara intensif.

"Selepas mandi, saya sedang duduk depan rumah, melihat api saya lansung menyelamatkan anak kakak saya (ponakan) yang masih balita tengah tidur didalam kios ," ungkap Wendi, Adik korban yang juga menjadi saksi mata atas peristiwa itu.

Disebutnya, sempat terjadi ledakan sebanyak dua kali dalam peristiwa itu. Ledakan diduga berasal dari tempat penampung minyak.

"Benar, tadi sempat terjadi ledakan, dua kali," ulasnya.

Sementara, Kasat PolPP Damkar Tanah Datar, Yusnen membenarkam peristiwa tersebut, dimana kios yang terbakar merupakan milik Safrimawinda. Menurut keterangan saksi di TKP, api berasal dari percikan korek api.

" Adapun penyebab kebakaran diduga dari ledakan korek api gas yang segera menyambar BBM pada pertamini," ujar Yusnen

Yusnen melanjutkan, ikut menjadi Korban kebakaran itu suami dan anak korban, dimana suaminya mengalami luka bakar 30 %.

"Namun anak korban tidak kami temui di lokasi karena sudah dibawa oleh masyarakat ke RSUD MA. Hanafiah Batusangkar," tambahnya.

Sebanyak satu unit mobil pemadam milik Satpol PP Damkar Tanah Datar dikerahkan kelokasi kejadian. Tidak butuh waktu lama, petugas pemadam akhirnya dapat menjinakan api.

" Pemadaman dilakukan dengan memakai 1 unit APAR (Alat Pemadam Api Ringan) dan 1 unit armada dan Personil Sebanyak 12 Orang," tutupnya. (Fen)

Sumber: suhanews.co.id

Loading...

Komentar

Berita Terbaru