Alumni IPB di Sumbar Lakukan Musda, Ini Harapan Wagub Sumbar Audy Joinaldy

PERISTIWA-256 hit

PAINAN - Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Alumni (HA) Institut Pertanian Bogor (IPB) DPD Provinsi Sumbar di Hannah Hotel Syari'ah, Painan, Sabtu (13/3/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh, Wakil Bupati Pesisir Selatan Rudi Hariansyah, Sekjen Pengurus Pusat HA IPB Walneg, Ketua Umum Pengurus Daerah HA IPB Sumbar, Akadius dan diikuti oleh seluruh peserta Musda serta undangan lainnya.

Wakil Gubernur Audy Joinaldy mengatakan Musda kali ini merupakan kegiatan yang strategis untuk dijadikan sebagai suatu loncatan berikutnya bagi kontribusi alumni.

"Kalau bercerita tentang IPB saya merasa senang sekali karena saya merupakan salah satu alumni IPB Fakultas Pertanian. Bisa kita lihat alumni orang Sumbar di IPB adalah alumni terbesar luar Pulau Sumatera, dibandingkan tempat yang lain seperti UGM, ITB dan termasuk juga UI," kata Audy.

Dengan begitu, pastinya sedikit banyak teradapat kontribusi alumni dalam membangun Sumbar di berbagai sektor, baik disektor pertanian maupun sektor lainnya.

Selanjutnya ia juga menyebutkan bahwa IPB ahli disegala bidang. Banyak alumni IPB yang memiliki peran di dunia pertanian, begitu juga di birokrat banyak orang alumni dari IPB yang berasal dari Sumbar.

Jadi dengan adanya musda pada hari ini kita butuh sinergi untuk kerjasama dalam pergerakan yang nyata semoga musda ini menghasilkan pemimpin yang betul betul bisa bersinergi.

"Dan Musda ini diharapkan juga dapat berjalan dengan lancar sebagai wadah untuk bermusyawarah dan bermufakat dalam menjadikan dan membentuk susunan pengurusnya dengan tujuan untuk kemajuan perkembangan HA IPB," harap Wagub.

Lebih lanjut Ia mengucapkan terima kasih kepada ketua panitia pelaksana musda pada hari ini kami sebagai Wakil Gubernur Sumbar mendukung kegiatan pada hari ini.

"Untuk menjalin tali silaturahmi kemudian untuk berkolaborasi demi bersama-sama memajukan Sumbar. Tetap berkomunikasi silahkan hubungi saya melalui whatsapp demi untuk kemajuan alumni IPB Sumbar," tungkasnya.

Sementara itu Sekjen Pengurus Pusat HA IPB Walneg juga mengatakan di suasana pandemi sekarang ini satu-satunya peranan paling besar dari pertumbuhan ekonomi untuk negara ini adalah dari sektor pertanian.

"Karena kalau dilihat dari sisi himpunan alumni kita memang punya spirit dan semangat, selalu mempunyai yang namanya semangat korsa dengan adanya pertemuan alumni pada hari ini kita berharap agar HA IPB saling menjaga kekompakan," kata Walneg. (Hms-Sumbar/BM)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru