Oknum Polisi Tembak Teman Kencan, Kapolres Padang Panjang: Ia Ditugaskan Kejar Tersangka Pencurian

Penulis: MR | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG PANJANG - Kapolres Padang Panjang AKBP Apri Wibowo membenarkan oknum polisi yang diduga menembak teman kencan di Kota Pekanbaru, Riau merupakan anak buahnya.

"Betul dia bertugas di Polres Padang Panjang. Ke Pekanbaru dalam rangka tugas. Saat ini, Propam sudah menuju ke sana," kata Apri sebagaimana dilansir Kompas.com, Sabtu (13/3/2021).

Apri menjelaskan, Bripda AP berangkat ke Pekanbaru untuk menangkap tersangka kasus dugaan pencurian dengan kekerasan. AP berangkat bersama tiga rekannya dari Polres Padang Panjang menuju Pekanbaru, Riau. Ada empat personel dari tim opsnal melakukan pengejaran terhadap tersangka curas, termasuk AP. .

Baca Juga


Apri mengaku tidak mengetahui persis kasus penembakan itu karena belum mendapatkan laporan resmi.

Apri juga mengatakan, tim dari Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Padang Panjang sudah menuju Pekanbaru untuk menyelidiki kasus tersebut.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto menjelaskan, pelaku awalnya memesan teman kencan lewat aplikasi MiChat. Lalu, dua wanita datang menghampiri AP, yakni RO dan DO. Mereka bertemu di tempat hiburan malam di Pekanbaru. Kemudian, RO dan DO pergi membeli alat kontrasepsi.

"Akan tetapi, Bripda AP merasa mau ditipu selanjutnya mengejar ke bawah," sebut Sunarto dalam keterangan tertulis sebagaimana dilansir Kompas.com, Sabtu.

Pukul 03.15 WIB, Bripa AP melihat DO di pintu keluar basement. AP lalu mengajak DO pergi bersama untuk membeli alat kontrasepsi. Namun, DO justru lari ke sebuah mobil. AP pun emosi dan mengejar DO sembari mengeluarkan sejata api.

"Pelaku mengeluarkan senjata api dan menembakkan pertama ke arah atas," ujar Sunarto.

Setelah itu, Bripda AP berlari mengejar mobil yang ditumpangi oleh RO dan menembak ban kendaraan itu. Ia melepaskan tembakan ketiga yang menembus kaca belakang mobil dan mengenai pelipis RO. Mobil itu pun berhenti.

Saat ini, pelaku telah ditahan di Polda Riau. Pelaku juga menjalani pemeriksaan intensif. Sunarto juga telah berkoordinasi dengan Polda Sumbar untuk menangani kasus dugaan penembakan yang dilakukan Bripda AP.

"Saat ini proses penyidikan dan hukum sedang berjalan bagi yang bersangkutan. Polda Riau berharap nantinya jaksa dan hakim dapat menghukum pelaku ini dengan hukuman yang seadil-adilnya bagi korban," jelas Sunarto.

Sementara untuk korban, tambah dia, saat ini dalam keadaan sadar dan dirawat di rumah sakit di Pekanbaru. (MR)

Sumber: Kompas.com

Loading...

Komentar

Berita Terbaru